Selasa, 19 Agustus 2014

You're All Surrounded

Wah udah banyak sarang laba-labanya nih blog hahaha. Lama banget ga posting disini, apalagi bahas drama :D

Abis ya drama-drama terbaru belom ada yg wow banget yang bikin pengen posting di blog. Bagus-bagus sih drama sekarang juga, tapi paling cuma bikin sering ngetwit aja nggak sampe nulis detil di blog.

And finally I found that amazing drama! This is it, YOU'RE ALL SURROUNDED!

Drama ini amazing karena beda dari yang lain, segar, seru dan lucu sekaligus. Dan perbedaan drama ini dari drama-drama yg saya bahas di blog ini, saya biasanya bahas drama yg saya kagumi banget jalan cerita sama keapikan plus kerapihan penulis naskahnya nyusun cerita. Sedangkan drama ini nggak terlalu 'rapi' ceritanya, ada hal-hal yang masih jadi pertanyaan di akhir cerita tapiiiii entah kenapa saya tetep suka banget ama drama ini! Karena gimanapun juga, drama ini unik banget :D

Jadi drama ini bercerita tentang kepolisian Gangnam yang kedatangan polisi baru dan masuk bagian detektif kriminalitas. Ini pertama kalinya dalam sejarah bagian detektif kriminalitas nerima anak baru, karena bagian ini kan harus orang-orang yang jago buat nangkep penjahat. Karena itu Seo Pan Suk (Cha Seung Won) sebagai kepala tim nya marah-marah dan gamau nerima mereka.
(Ajussi kece inilah yg bikin saya pertama kali mau nonton drama ini hahaha)

Yaa gimana ga marah coba, pas ditanya kenapa masuk bagian detektif kriminal jawabannya pada ngaco semua.
Oh Soo Sun (Go Ara): karena bagian ini gajinya besar.
Ji Gook (Park Jung Min): karena bagian polisi lalu lintas sudah penuh.
Park Tae Il (Ahn Jae Hyun): karena sepertinya bagian ini seru.
Eun Dae Gu (Lee Seunggi): aku menolak untuk menjawab.

Naah coba atasan mana yang nggak spaneng punya anak buah pada begitu? Haha

(Kiri ke kanan: Eun Dae Gu, Uh Soo Sun, Ji Gook, Park Tae Il)

Awal-awal mereka bertugas banyak banget hal yang nggak beres, yaah namanya juga anak baru. Tapi lama-lama mereka bisa menyelesaikan kasus-kasus yang bahkan ama tim lain biasanya pada nyerah.

Dan ada kisah dari 11 tahun lalu yang mengkaitkan para tokohnya satu sama lain. Eun Daegu itu anak dari korban pembunuhan yang tadinya mau ngasih kesaksian atas kejahatan, yg mana Seo Pansuk itu yg ngebujuk ibunya Daegu buat bersaksi. Makanya Daegu marah dan benci banget ama Seo Pansuk karena udah maksa ibunya jadi saksi dan nggak bisa ngelindungin ibunya. Daegu pun jadi polisi buat nyari tahu soal Seo Pansuk karena dia curiga Seo Pansuk terlibat ama pembunuhan ibunya. Seo Pansuk sendiri nggak tau kalo Daegu itu anak dari 11 tahun lalu dan ajussi kece ini cuma bisa heran dan kesel liat anak buahnya yg satu itu sensian ama dia. Lucu deh kalo liat mereka berantem haha.

Dan Uh Soo Sun juga dulunya kakak kelas Daegu di Masan. Cuma sama kayak Seo Pansuk, cuma Daegu yang ngeh kalo Soo Sun itu kakak kelasnya dan Soo Sun mah nggak tau.

Salah satu yang unik dari drama ini adalah posisi para cast dan love line di dalamnya. Pertama, drama ini punya 3 bintang besar (Cha Seung Won, Lee Seunggi, Go Ara) yang mana biasanya bintang besar ini jadi peran utama. Di kebanyakan drama, ada 2 bintang besar sebagai pemeran utama yang punya love line, dengan 2 pemeran lain sebagai pemeran orang ketiga cowok (yang suka sama pemeran utama cewek dan biasanya berujung patah hati) dan orang ketiga cewek (yg suka sama pemeran utama cowok dan biasanya cewek rubah haha). Ini keunikan pertama dari segi penokohan, karena 3 bintang ini nggak 'terjebak' dalam love line yang begitu.

Dan soal love line, cukup anti-mainstream juga drama ini. Karena ada Ahn Jaehyun (yg jadi Park Tae Il), tadinya saya kira dia yang bakal jadi orang ketiga antara Eun Dae Gu ama Uh Soo Sun tapi ternyata engga. Orang ketiganya malah Ji Gook. Park Tae Il malah muncul sebagai orang ketiga pasangan lain hahaha.


Dan ini dia! Kim Sa Kyung (Oh Yoon Ah), kepala tim bagian Missing Person yang keren banget! Honestly, saya jauuuuuh lebih suka tokoh ini daripada tokoh Go Ara haha. Kayaknya ini pertama kalinya juga saya suka banget ama tokoh cewek sampe saya jadiin wallpaper hape saking senengnya liat unnie yang keren ini :D

Pertama kalinya juga saya liat di film ada polisi modis banget, dan melakukan pekerjaannya nggak setengah-setengah, meski modis tapi emang beneran polisi tuh nggak gengsi masuk-masuk got buat nyari orang atau clue. Kereeeen banget pokoknya!

Kim Sa Kyung ini mantan istrinya Seo Pansuk, dan masuk ke kepolisian Gangnam lalu bertemulah lagi ama mantan suaminya itu. Seneng juga ama pasangan ini, chemistry-nya jauh lebih dapet dari Daegu-Soo Sun haha. Dan si ganteng Park Tae Il jadi orang ketiga antara pasangan ini. 

Seo Pan Suk saking keselnya bilang: Apa mereka benar-benar anak buahku? Yang satu mengejarku karena benci padaku (Daegu), yang satu mengejar wanitaku (Tae Il)! LOL

Hal lain yang saya suka banget dari drama ini adalah ke-so sweet-an empat polisi baru itu. Mereka saling bantu udah kayak keluarga sendiri, apalagi kalo salah satu dari mereka atau keluarga mereka yang jadi korban, wuiiih so sweet nya saling bantu dan berkorbannya.

Di satu sisi, drama ini banyak ketidaksempurnaannya. Yaa namanya bikinan manusia ya pasti nggak sempurna ya, cuma maksud ketidaksempurnaan disini adalah hal-hal yang kurang yang kalo itu drama lain mah saya udah nggak suka, saya nggak bakal posting disini. Uniknya, gatau kenapa, dengan ketidaksempurnaan itu malah saya masih bisa sangat suka ama drama ini. Biasanya kalo drama lain mah enggak deh.

Kayak pertanyaan-pertanyaan yang nggak kejawab sampe akhir: sebenernya bapak kandung Daegu siapa? Kenapa Daegu namain Chief Kang di HP nya itu 'S'? Kenapa luka bakar Kim Sakyung nggak dijelasin karena apa? Kenapa juga alasan Sakyung minta cerai dari Pansuk nggak dikasih tau sampe akhir?(dan ini hal yang bikin gue sangat penasaran hahaha)

Juga menurut saya, chemistry Lee Seunggi ama Go Ara tuh kurang dapet. Seunggi-nya bagus dapet banget sweet nya, dapet banget 'dalem'-nya; cuma Go Ara agak gimanaa gitu. Saya sih ngerasanya karena Go Ara pas di Reply 1994 kuat banget tokohnya dan yg di drama ini kan mirip-mirip tuh jadi kayak masih kebawa yg di Reply 1994 hehe.

Kalo hal-hal itu terjadinya di drama laen, ga bakal saya masih suka banget gini haha. Drama ini istimewa :D

Tonton aja deh drama ini, highly recommended! Nggak bosen juga, bertabur cowok kece juga haha, lucu dan seruu juga :D

Selamat menonton!
Adegan terkeren! Saking takjubnya saya ulang-ulang melulu kekeke ^^

Adegan yang paling bikin meleleh. Duh Daegu Daegu :*

Ini keren banget! Seneng liat mereka pada pake seragam :D

1 komentar: