Minggu, 30 Maret 2014

Kutipan dan (sedikit) Review Film Di Bawah Lindungan Ka'bah


"Ketika kita tidak punya siapa-siapa selain Allah, Allah itu lebih dari cukup."

"...dan kita tahu, sebenarnya kita tak pernah sendirian. Kita punya Allah."

"Untuk melewati badai, kita harus terus berjalan. Bukan berhenti."

"Tapi pada akhirnya bukan kita yang menentukan jalan hidup kita sendiri, tetapi Allah."

"...Allah yang akan menentukan jalan hidup kita, bukan manusia lain."


personal note:
iya, saya telat baru nonton sekarang -_- sebenernya udah pengen nonton dari kapan tau tapi baru sempet sekarang hehe.
satu hal yang pertama terlintas ketika nonton film ini adalah, "Wah ini jadul banget yah." Berasa gitu jadulnya, meski ada beberapa product placement yang agak mengganggu. tapi overall settingan-nya dapet jadulnya.
dan seperti nonton film tema jadul lainnya, membuat saya berkali-kali bersyukur hidup di jaman sekarang. yang menurut saya alhamdulillah jauh lebih baik dari di masa itu, termasuk pandangan masyarakat yang lebih luas juga.

hal yang bikin saya kayak 'kesentil' adalah quotes di atas yang mengingatkan kalau Allah selalu ada, kalau kita nggak pernah sendiri dan Allah sangat dekat dengan kita. hal yang sering banget terlupakan, saya termasuk hehehe.
dan kepercayaan yang besar akan doa, akan kehendak Allah yang amat besar. karena satu dan lain hal, kayaknya kepercayaan akan banyak hal mulai menyusut. karena banyak energi dan pikiran negatif, sering lupa kalau kita masih bisa berdoa. dan film ini mengingatkan akan hal itu; bahwa kita masih bisa berdoa. bahwa Allah selalu di dekat kita.

semoga ke depannya nggak lupa-lupa lagi akan hal-hal ini, terutama saya sendiri. kalau lupa lagi, kalau melenceng lagi; semoga bisa balik lagi ke track-nya~

selamat malam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar