Sabtu, 02 November 2013

Those Dumb (and Cute) Girls

it's been a loooong time nggak nge-absurd ria di blog tercinta ini hehe. dan yang akan gue tulis kali ini bener bener absurd, mungkin bisa dilihat gila nya juga.

jadi akhir-akhir ini gue sensi ga jelas kayak anak abg baru puber, atau kayak nenek-nenek yang balik semodel anak bocil lagi, atau kayak cewek lagi pms tapi periodenya cukup lama haha. intinya sensi lah ya. dan terjadi karena dua hal yang 'menimpa' gue dan beririsan gitu kayak gambar matematika yg dulu diajarin pas SMA. gila keren kan bahasanya, beririsan cooy :D

oke, sudah mulai terlihat kan gila nya gue? cukup sulit untuk mencoba jadi waras akhir-akhir ini, tapi gue harus berjuang keras untuk setidaknya mewaraskan diri selama uts kemaren. dan berhubung uts kelar, waktunya untuk menumpahkan kegilaan (?) dan keruwetan yang ada di kepala gue ini.

perkara pertama, yah kisah lama yang usang dan teronggok sama barang-barang bekas yang buat dituker ama piring tuh kalo beruntung, kalo engga yah tuker abu gosok lumayan buat cuci piring. jadi saking lapuknya kisah ini, gue ga berminat ngungkit disini dan percayalah itu cukup horor juga.

perkara kedua, ini hal yang baru pertama kali kejadian ama gue seumur hidup. yah ga etis juga lah diceritain disini. intinya sangat mengejutkan dan membuat gue berpikir kalo manusia itu semakin diketahui dalemnya semakin banyak lapisan yang kita ga tau sebelumnya. kayak bawang gitu, kalo dikupas kan kulitnya ada lagi ada lagi.

terus jadinya lo mau cerita apa? ngeselin ye gue lama-lama haha.

gue mau cerita aja intisari yang gue petik dari perkara itu. kayak iklan jus ye gue nyebutnya intisari. ah sudahlah balik ke topik~

jadi gue dulu pernah baca artikel gitu, kalo katanya cowok seneng ama cewek bego. stupid. bodoh. dumb. pa bo. dan sepaket ama cantik sih. yaah kalo di drakor mah kayak cewek-cewek yang suka aegyo gitu. yang manja-manja cute gitu. dan jangan lupa, bodoh.

kalo indonesia nya, menye-menye, mungkin?

dibanding sama cewek smart dan mandiri -meski cantik juga-, cowok lebih seneng cewek tipe dumb. kenapa? karena kalo dengan cewek model gitu, cowok katanya sih lebih merasa dibutuhkan. lebih merasa bisa jadi 'pahlawan' kali ye. dibanding dengan cewek mandiri yang udah bisa ngelakuin apa-apa sendiri, cowok katanya lebih rela 'direpotkan' sama cewek dumb itu.

mungkin karena, cewek dumb itu cute dan menggemaskan dilihat. mungkin juga.

aduh tetiba gue ngakak dengan kalimat diatas. gue nggak dapet sinkronisasinya. mungkin karena gue bukan cowok.

dan menggelikannya, sekaligus mencengangkannya, hal itu beneran terjadi di dunia nyata. gue kira itu cuma terjadi di film-film. drama korea jadul sering kan tuh pemeran ceweknya bodoh, ceroboh, ngapa-ngapain nggak bener mulu; tapi selalu berhasil menaklukan hati cowok es.

dan di dunia nyata itu terjadi. gue secara kebetulan menyaksikan fenomena itu, dan menurut gue itu adalah cara seduction paling jenius. lo nggak perlu mikir, nggak perlu berusaha keras, hanya perlu jadi bodoh dan nggak bisa ngapa-ngapain lalu dapatlah cowok yang lo inginkan. woaw. emejing!

aduh. apakah tulisan diatas seperti menunjukan kalo gue kepengen gitu juga? kalo gue tetiba dapet ide buat melakukan hal yang sama?

oh NO.

tidak. sungguh tidak. gue hanya tercengang dengan fenomena yang menurut gue ada di drama-drama itu doang. dulu gue melihat satu fenomena yang begitu, lalu muncul fenomena berikutnya, lalu berikutnya lagi. dan ternyata banyak yah haha. jadi gue tercengang menyadari kalo apa yang ditulis di artikel itu bener juga.

oh pantes gue masih begini. mungkin gue cukup independent dan kurang bodoh haha. mungkin cewek model gue nggak terlihat lucu dan menggemaskan sama sekali huahaha.

aduh demi apapun, gue jadi pengen muntah abis nulis kalimat diatas haha. karena meski sudah menyadari fenomena tersebut, gue sama sekali nggak berminat buat menjalankannya. gue sama sekali nggak berminat buat jadi the dumb and pretty (plus menye-menye?) girl itu haha.

kenapa?

pertama, gue belom di titik se-frustasi itu. gue belom ngerasa segenting itu soal pasangan, jodoh, atau apapun semodelnya. gue belom sefrustasi itu buat melakukan trik dumb girl itu.

kedua, kayaknya gue nggak bakat jadi cewek jenis itu. bukan karena gue pinter, tapi karena gue ga bisa berlaku dumb and cute at once! hahaha. mengapa cewek dumb disukain? karena mereka dumb dan cute sekaligus. dan gue? orang kayak gue yang meski sering pake rok juga tapi ga pernah terlihat dan dibilang feminim? oh NO. tidak. terima kasih. kalo bahasanya orang-orang korea mah, meski di kehidupan mendatang, gue ga akan bisa dan mau menjadi orang kayak gitu haha.

ketiga, itu bukan cara gue menjalani hidup. entah lah ya, gue jadi kepikiran kalo mungkin aja sebagian besar hidup those dumb girls itu emang mencari gimana caranya cowok suka mereka. setiap cewek pasti punya pikiran gitu kok. yang beda cuma kadarnya, kadar prioritasnya. apakah hal itu jadi prioritas, apa hal laen.

dan, itu bukan prioritas gue. bukan cara gue menjalani hidup. prioritas hidup gue juga nggak keren-keren amat sih sebenernya. cuma simply kuliah dulu yang bener. lulus dulu yang cepet. nyari duit dulu yang banyak. ke korea dulu ketemu oppadeul (hahahha teteup ye). nggak WAH banget kayak pengen jadi direktur transcorp atau punya tambang satu pulau gitu yah haha (eh tapi aminin dong :p)

lalu???

ya lalu apa? yaudah gitu aja. gue cuma mengeluarkan uneg-uneg kritik saran di blog ini. dan seperti warning gue diatas, tulisan ini absurd kan? nggak jelas opening dan endingnya, apalagi isinya huahaha.

selamat malam. semoga bahagia selalu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar