Rabu, 23 Oktober 2013

Two Weeks


ini adalah review drama pertama genre action & thriller yang sebenernya bukan tipe saya banget. sebenernya pas nonton episode awal, saya ga ngerti dan gamau lanjut lagi nontonnya, karena saya emang ga begitu suka genre drama begini. terus iseng-iseng saya donlot udah episode 8, dan saya langsung penasaran setengah mati ama apa yang terjadi di episode 2 sampe 7!

awal cerita, Jang Taesan (Lee Jun Ki; Arang & The Magistrate, Iljimae, Fly Daddy Fly), dijebak melakukan pembunuhan sama seorang wanita, Oh Mi Sook. Jang Taesan ini pernah dua kali masuk penjara, dan hidup dengan nggak bener. dua kali Jang Taesan masuk penjara itu disuruh sama bos mafia nya (dia sempet masuk geng mafia), tapi yang ketiga dia bener-bener dijebak.


tepat sebelum dijebak dan ditangkep polisi, Jang Taesan abis ketemu sama mantan pacarnya, Seo In Hye (Park Ha Sun; Ad Lee Taebak, High Kick). mereka berdua putus delapan tahun lalu abis Taesan nyuruh Inhye gugurin kandungannya. ternyata Inhye ga ngegugurin kandungannya, tapi anaknya sekarang lagi kena leukimia dan butuh donor sumsum tulang belakang. ternyata sumsum tulang Taesan cocok sama anaknya dan akan operasi dua minggu lagi.


pas dipenjara, ternyata orang yang ngejebak Jang Taesan yaitu Moon Il Sook ngirim orang ke penjara buat ngebunuh Jang Taesan. buat nyelametin nyawanya yang harus operasi buat anaknya dua minggu lagi, Jang Taesan akhirnya kabur.

jaksa yang nanganin kasus Jang Taesan, Park Jae Kyung (Kim So Yeon; Prosecutor Princess, IRIS) langsung kalang kabut begitu tau Jang Taesan kabur. ternyata Oh Mi Sook (wanita yang meninggal) ini deket sama Park Jaekyung dan emang disuruh buat mata-matain Moon Il Sook dengan jadi pacarnya Moon Il Sook. makanya Park Jaekyung sangat shock pas tau Oh Mi Sook meninggal dan lebih-lebih Jang Taesan sebagai satu-satunya petunjuk kabur juga.


polisi yang nanganin kasus Jang Taesan ini ternyata tunangannya Inhye. Im Seung Woo (Ryu Soo Ryung; 18 VS 29 ). dia sangat marah pas tau ternyata Jang Taesan yang jadi narapidana itu ternyata cowok yang nelantarin Inhye dan ngebikin Inhye harus kerja keras selama delapan tahun buat ngehidupin anaknya.


dalam 'perjalanan' kabur Jang Taesan ini, dia banyak juga ngalamin hal-hal yang berhubungan sama masa lalu dia. niat awalnya yang cuma mau kabur dan ngejaga nyawa sampai operasi anaknya itu jadi berkembang pengen nyari bukti yang nunjukin dia nggak bersalah. biar dia bisa tenang juga pas operasi, karena kalo dia berstatus narapidana si Moon Il Sook pasti masih bakal ngebunuh dia.

jadi episode pertama dan kedua ceritain proses penangkapan Jang Taesan plus kaburnya, terus 14 episode sisanya itu nyeritain kisah 'perjalanan' kaburnya Jang Taesan. Jang Taesan ini bukan orang yang jago bela diri atau apalah kayak pahlawan-pahlawan gitu, tapi semangatnya buat nyelamatin nyawa anaknya bikin dia selalu bisa kabur tiap hampir ketangkep sama polisi atau sama Moon Il Sook. oh iya, anaknya itu udah masuk antiseptic room gitu jadi harus dilakukan operasi karena tulang belakangnya udah dikosongin. kalo ga dilakukan operasi, anaknya malah bakal melemah karena udah ga punya sumsum tulang belakang. jadi Jang Taesan emang harus bertahan hidup buat ngasih sumsum tulangnya ke anaknya.

kerennya drama ini, penulis naskahnya kayak ga pernah keabisan ide buat nulisin apa aja yang terjadi selama satu hari itu, yang berarti selama satu episode. kan satu episode menceritakan satu hari. dan si penulis apik nyusun ceritanya gimana menyisipkan flashback di cerita, dan gimana bikin kita penonton ga bosen dan selalu nunggu hari berikutnya.

hal yang keren lain dari drama ini juga nyelipin intrik politik yang entah kenapa terlihat nyata aja gitu. kalo kayak City Hunter kan kayaknya keren banget tuh, pahlawan banget gitu nangkepin dengan gampangnya para penjahat pejabat itu. kalo ini tuh lebih nyata dan masuk akal aja gitu, gimana jalinan kerjasama antara pejabat dan pengusaha bisa bikin kejahatan sedemikian rupa dan sumpah susah banget yang begini tuh ditangkepnya. sama laaah kayak di Indonesia~

yang paling keren dari drama ini menurut saya, ini adalah genre drama yang bukan saya banget tapi bisa bikin saya bener-bener jatuh cinta sama drama ini. ini tuh genre drama yang saya nggak suka banget ya. udah action, dikejar-kejar mulu, ada unsur politik yang kejam itu lagi. tapi ga tau kenapa saya seneng aja nontonnya. saya selalu nonton tiap minggunya plus bela-belain begadang nungguin episode selanjutnya, dan itu semua worth it aja gitu ketika saya nonton 'hari' selanjutnya.

endingnya juga cool, ga terlalu berlebihan atau muluk yang malah bikin bagusnya drama ini jadi agak tercoreng. pas drama ini tamat, sedih aja gitu dan kayaknya ada yang 'hilang' hehe. kayak lebay sih, tapi emang bener. karena tiap nonton episode dan nungguin episode selanjutnya, kita kayak ikut nunggu apa yang terjadi di hari berikutnya.

karena ini 'cuma' dua minggu, nggak banyak yang saya ceritain disini yaa. ini drama berisi dua minggu penuh arti dan mengubah banyak hal. pokoknya must must must watch deh drama ini! pasti kalo udah nonton nggak akan bisa nyetop sampe nonton di hari empat belas, episode terakhir :D

selamat menonton dan berpetualang di 'perjalanan' dua minggu-nya :)

Seo Soo Jin, anak Jang Taesan dan Seo Inhye
Moon Il Sook, yang ngejebak dan pengen bunuh Jang Taesan
Jo So Hee, pejabat yang kerjasama sama Moon Il Sook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar