Senin, 23 September 2013

Kisah Manis

apakah kau percaya kisah-kisah manis yang sering kau lihat di film atau kau baca di novel, atau bahkan komik; itu nyata? apa kau percaya kisah-kisah manis seperti itu ada di dunia ini?

kisah-kisah manis seperti di novel Kinanthi-nya Tasaro, yang menceritakan tentang cinta pertama yang tetap saling menyukai meski berbagai hal terjadi. kisah-kisah manis seperti kisah Shinichi dan Ran-nya atau Heiji dengan Kazuha-nya dalam cerita Detective Conan. atau kisah-kisah manis di film dan drama yang membuat penonton merasa bahwa cinta kedua tokoh akan berlangsung selamanya. long last, happily ever after.

tidak. kisah-kisah manis seperti itu tidak benar-benar ada di dunia ini. kisah itu hasil dari harapan bercampur imajinasi manusia yang mengangankan hal-hal bahagia. atau mungkin, harapan dan imajinasi manusia yang menginginkan hal-hal bahagia tersebut terjadi dalam hidupnya. atau mungkin, imajinasi bercampur harapan yang dirajut untuk mengisi kehidupannya yang kosong.

dan selain untuk menyenangkan mereka sendiri, bukankah mereka membantu manusia lain menyenangkan hidup? membuat orang lain merasa bahagia dengan melihat atau membaca kisah-kisah manis itu, yang tidak benar-benar ada di dunia ini, dan membaginya ke seluruh orang di dunia. meski sadar semua itu hanya ada dalam cerita, tidak nyata.

meski membuat mata tertutup sebentar dari realita, setidaknya mereka yang membuat kisah manis itu telah membantu orang lain bahagia juga, selain membuat diri mereka sendiri bahagia.

mungkin ada kalanya tidak melihat realita sebentar merupakan pilihan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar