Sabtu, 07 September 2013

All About My Wife


Another Im Soo Jung's movie! :D

film ini rilis tahun 2012, tapi saya susah banget nemu buat donlot-nya dan baru nemu pas liburan kemaren. karena ini filmnya Im Soo Jung Unnie, saya dying to watch meski pas awal nyari ga terlalu tahu ini film tentang apa dan apakah seru atau engga.

dan ternyata, ini filmnya seru dan lucu, dari yang tadinya saya pikir ini film serius gitu. seperti biasa, Im Soo Jung Unnie memainkan peran yang unik.

jadi film ini menceritakan tentang rumah tangga pasangan suami-istri yang udah berjalan selama tujuh tahun. Yeon Jung In (Im Soo Jung; I'm Sorry I Love You , Finding Mr. Destiny , I'm a Cyborg, But That's OK ) ini seorang wanita yang cerewetnya minta ampun. sebenernya wajar ya cewek tuh cerewet, cuma dia lebih ke kritis dan semua hal dia kritisin. dan kalo dia udah ngomong tuh nyerocoooos aja kayak petasan gitu. tapi hal-hal yang dia kritis-in itu bener, dan dia sebenernya cuma jujur aja sama semua hal. jadi Jung In ini tipe orang yang langsung nyampein apapun yang ada di pikirannya.


sedangkan suaminya, Lee Do Hyun (Lee Sun Kyun; Pasta), itu model suami-suami takut istri gitu. dia udah ga tahan sama istrinya yang selalu protes dan bawel itu, tapi dia juga takut sama istrinya itu. Do Hyun selalu mikirin berbagai cara gimana cara menceraikan istrinya ini, tapi selalu ga nemu, selalu ga bisa.


Do Hyun selalu ga berani. pernah sekalinya berani bilang, dia langsung bilang kalo itu bercanda dan Jung In langsung nangis karena menurut dia meskipun itu bercanda, itu sama sekali ga lucu.

hal-hal laen pun dilakuin Do Hyun, kayak minta dinas yang jauh dari Seoul biar jauh dari istrinya. tapi ternyata Jung In nyusul dia karena mikir ga akan ada yang ngurusin suaminya di tempat jauh begitu. pokoknya berbagai hal yang dilakuin selalu gagal deh.

sebenernya Jung In ini bukan istri yang jahat, malah dia selalu berusaha jadi istri yang baik. dia jago masak dan selalu masakin makanan yang enak buat suaminya. tapi di sisi lain, Do Hyun ngerasa sering dipaksa buat makan masakan istrinya itu, padahal niat istrinya baik biar dia makan banyak. yaaah niat tidak sejalan dengan perbuatan kali yah hehe. terus dia juga selalu mikirin gimana caranya dia sebagai istri bisa mendukung suaminya, selalu perhatiin kesehatan Do Hyun juga. care banget sebenernya sebagai istri. cuma karena sifatnya yang kritis dan bawel itu, kebaikan-kebaikan Jung In kayak jadi ga terlihat sama Do Hyun dan Do Hyun semakin ga tahan sama istrinya itu.

sampe Do Hyun ketemu sama Jang Sung Ki (Ryu Seung Ryong; Miracle in Cell No 7), seorang playboy kelas kakap yang selalu berhasil buat wanita tergila-gila sama dia. julukannya Cassanova, dan wanita-wanita yang udah cinta ama dia tuh sampe rela ngelakuin apapun bahkan rela jadi simpenannya saking 'hebatnya' jurus playboy Jang Sung Ki ini.


Do Hyun saking frustasinya pengen cerai, dia minta tolong sama Jang Sung Ki buat menggoda istrinya. karena dia ngerasa dia ga bisa menceraikan istrinya, jadi dia pengen bikin istrinya aja yang cerai-in dia. dan jalan yang dia anggap paling ampuh adalah minta Jang Sung Ki menggoda istrinya biar istrinya selingkuh dan terus minta cerai.

dan itu sungguh ide tergila serta tindakan tergila dari seorang suami haha. jadi di saat biasanya para suami mencegah istrinya biar ga selingkuh, Do Hyun ini malah yang ngasih tau informasi tentang Jung In ke Jang Sung Ki. Do Hyun juga sampe ngebuat istrinya kerja biar keluar rumah dan ketemu Jang Sung Ki. Do Hyun juga yang mengusahakan pertemuan-pertemuan Jung In sama Jang Sung Ki. gila deh pokoknya hahaha.

cuma karena Jung In ini 'wanita spesial', ternyata ga gampang ngebikin dia tergoda sama pesona Cassanova-nya Jang Sung Ki. dan hal ini malah ngebikin Jang Sung Ki yang terpesona sama Jung In dan mulai suka sama sosok wanita yang lain dari wanita-wanita sebelumnya ini. jadi kayak playboy kena batuya haha.

terutama untuk yang udah berumah-tangga ya, bagus banget nih nonton film ini. biar jadi koreksi buat suami maupun istri untuk sama-sama memperhatikan pasangannya. dan kita semua juga biar menyadari kalo segala perbuatan itu pasti ada sebab dan alasannya. serta kenyataan juga kalo selama ini kita tuh liat yang buruknya aja dari sesuatu, yang baiknya malah suka gamau kita lihat. padahal bisa jadi sisi baiknya jauh lebih besar, cuma kita ga mau tahu.

dan karena ini film rumah tangga, buat yang di bawah umur jangan nonton film ini dulu yaaa, nanti tunggu udah gede hehe :D

jadi, apakah Jang Sung Ki akan berhasil? apa keinginan Do Hyun akhirnya akan tercapai? silakan nonton sendiri film ini :D ga akan nyesel kok, dan di Korea sana film ini juga jadi hits.

selamat menonton :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar