Senin, 20 Mei 2013

That Winter, The Wind Blows


ini kayaknya salah satu drakor dengan judul terpanjang deh wkwk. saya aja kalo nyebut drakor ini cuma That Winter karena panjang banget, males dan ga apal juga hehe. dari judulnya, saya punya persepsi kalo drama ini pasti genre drama melankolis gitu dan kayaknya judulnya ga terlalu sesuai ama isi dramanya deh (soalnya emang banyak drakor yg judulnya ga terlalu sesuai ama isi cerita). dan sejujurnya sebelum saya nonton ini, agak males gitu nontonnya karna udah mikir melankolis itu pasti banyak nangis dan ada orang jahatnya (kayak Nice Guy tuh orang jahat semua isinya huaaa). saya maunya nonton yang 'ringan-ringan' aja.

tapi semua persepsi itu sirna begitu saya mulai nonton drakor ini *ssah*. saya juga nonton drakor ini nonstop makanya satu setengah hari udah bisa selesai. karena ceritanya yang bikin saya sayang kalo nontonnya ditinggal-tinggal atau ditunda-tunda gitu. drama ini justru sesuai banget sama judulnya dan banyak makna yang dalem.

drama ini dibuka pandangan Oh Soo (Jo In Sung) tentang hidup. dia heran kenapa orang hidup perlu alasan atau makna. menurut dia, orang yang bernafas ya harus hidup dan berjuang buat hidupnya tanpa perlu alesan atau apapun itu. Oh Soo ini seorang yang dibuang sama ibunya dari pas bayi, dan dibuang pas musim dingin (winter). dia ditemuin di bawah pohon, makanya namanya Soo (dari kata pohon) dan nama keluarga Oh dari pengurus panti yang ngangkat dia.


Oh Soo ini sering gonta-ganti pacar dan kerjaannya gambling gitu (kayak semacem judi kartu gitu). pacar terakhirnya itu ternyata lumayan psikopat karna dia ngejebak Oh Soo biar ditangkep polisi dengan nyuri uang dari bosnya dan ditaruh di tempat Oh Soo. pas Oh Soo nanya kenapa dia masukin Oh Soo ke penjara, cewek itu bilang karena dia cinta Oh Soo. si cewek itu kan artis dan mau akting di Amerika selama setahun, dan dia tau Oh Soo yang playboy itu pasti ketemu cewek lain. jadi biar Oh Soo 'aman', dimasukinlah di penjara. gila kan cewek begini? -___-

setahun kemudian, Oh Soo keluar dari penjara. tapi ternyata si bos yang uangnya dicuri ama cewek psikopat itu minta ganti uangnya. Oh Soo juga ga bisa maen gambling lagi soalnya tempat-tempat maennya diancem sama bos itu ga boleh nerima Oh Soo. Oh Soo dikasih waktu 100 hari buat ngelunasin utangnya itu kalo engga dia bakal dibunuh.

pas lagi buntu begitu, ada seorang pengacara yang nyari Oh Soo dan bilang kalo Oh Soo itu anak seorang milyarder yg udah meninggal setahun yang lalu. jadi Oh Soo ini punya temen yang namanya persis ama dia, Oh Soo juga. Oh Soo yang satunya itu pria polos yang pengen buka restoran itali dan numpang tinggal di rumah Oh Soo. tapi setahun yang lalu, pas Oh Soo dikejar sama polisi, Oh Soo polos itu ngikutin tanpa tahu apa-apa dan ketabrak mobil sampe meninggal.

Oh Soo yang lagi buntu, mutusin buat jadi Oh Soo polos yang palsu. tapi ternyata ga mudah karena Oh Soo polos punya adik yang keras kepala dan ga gampang percaya sama orang, Oh Young (Song Hye Kyo). jadi sebenernya Oh Soo (yg gambler) sama Oh Young itu udah pernah ketemu satu tahun yang lalu pas Oh Young nyari kakaknya. waktu itu Oh Soo bacain surat dari kakaknya Oh Young karena Oh Young buta. tapi pas lagi bacain suratnya, ternyata polisi ngejar Oh Soo dan dia harus kabur.


Oh Young ini kebalikan dari Oh Soo. Oh Soo berusaha keras buat bertahan hidup, sampe harus pura-pura jadi kakaknya Oh Young buat dapet uang biar ga dibunuh. sedangkan Oh Young selalu berusaha keras buat mati karena dia ngerasa hidupnya menderita banget sejak dia ditinggal ibu ama kakaknya dan buta, ditambah lagi ayahnya meninggal satu tahun yang lalu dan kakaknya ga dateng buat nyari mereka.

Oh Young yang buta percaya kalo Oh Soo itu kakak aslinya, tapi dia ga percaya kalo Oh Soo dateng karena bener-bener sayang ama dia. Oh Young yakin kalo Oh Soo baru dateng sekarang karena butuh uang. mulailah perjuangan Oh Soo buat ngeyakinin Oh Young. Oh Soo inget-inget tentang Oh Soo polos yang udah meninggal itu, sama nemu ruangan yang isinya tentang masa kecil Oh Young jadi dia bener-bener meyakinkan Oh Young.

Oh Soo dibantu sama Park Jin Sung (Kim Bum; BBF, Padam-Padam) dalam 'misi'nya. Park Jin Sung ini udah kayak adek kandungnya Oh Soo dan dia setia banget sama Oh Soo. apa aja yang dibilang Oh Soo dia pasti nurut. btw, Kim Bum ini pantes ya jadi pemeran dongsaeng yang nurut, kayak di Padam Padam juga karakternya mirip2 gini kan hehe.


Oh Soo juga dibantu sama Moon Hee Sun (Jung Eun Ji; Reply 1997). Moon Hee Sun ini adik dari pacar Oh Soo yang udah meninggal. Moon Hee Sun ga suka kalo Oh Soo suka sama cewek laen karna kakaknya udah ngorbanin segalanya buat Oh Soo. karakter Eunji disini mirip-mirip sih ama di Reply 1997, galak gitu haha. cuma disini dia pinter, sedangkan Park Jin Sung agak lola.


meskipun awalnya susah percaya, lama-lama Oh Young percaya sama Oh Soo kalo dia emang bener-bener kakak yang sayang ama adiknya. mereka terus makin deket kan, malah melebihi kakak-adek kalo kata saya hehe. Oh Young masih ngerasa kalo dia berumur 6 tahun kalo lagi bareng Oh Soo (Oh Young kepisah ama kakaknya pas umur 6 tahun) dan kelakuan manjanya kayak mereka masih pada kecil aja, bukan sebagai pria dan wanita dewasa.

Oh Soo juga makin 'terlena' dengan kedekatannya ama Oh Young, sampe dia kayak lupa gitu sama tujuan awalnya dateng ke rumah itu. Park Jin Sung sama Moon Hee Sun selalu ngingetin dia kalo tujuan mereka itu harus dapet uang, biar Oh Soo selamat.

sampe sini aja ceritanya, lanjutnya nonton sendiri yaaaaaaa :D

yang bikin saya suka (banget malah), drama ini itu genre-nya melankolis tapi ga terlalu sedih dan melow. dan juga, nggak ada orang jahatnya! bener-bener nggak ada, karena orang-orang yang 'nggak baik' di drama ini bukan jahat banget banget yg nyelakain atau ngebunuh gitu tapi salah caranya dalam nyampein kasih sayang. kan kalo drama begini lebih 'membumi' aja gitu. kayak di kehidupan nyata juga mana ada sih orang jahat banget banget kayak di sinetron itu, paling adanya yang kelakuannya ga pas aja.

terus juga, nyambungin sama judulnya, drama ini emang settingnya lagi winter -dingin banget pasti itu pas shootingnya-. the wind dari drama ini, senangkep saya sih ya, Oh Young yang nggak bisa liat itu cuma bisa ngerasain angin di sekelilingnya. dan dia emang dikasih barang kayak lonceng gitu ama Oh Soo yang bunyi kalo ada angin. ada satu adegan yang disitu Oh Young ngerasain banget angin di sekelilingnya dan angin itu membuat bunyi-bunyi kayak loncengnya, indah banget. pas adegan itu, dalem banget dan maknanya sesuai ama judul.

daaaaaaan chemistry dua artis ini yang kuat banget! emang ya dasar artis korea tuh aktingnya keren, pinter banget aktingnya! udah kayak mereka tuh beneran pasangan, bukan cuma akting doang. berasa tuh chemistry-nya, kayak Song Joongki-Moon Chaewon, Jang Geunsuk-Moon Geunyoung gitu lah. mereka-mereka itu kan maen drama kayak bukan akting, tapi kayak emang beneran mereka itu emang pasangan dan ya drama itu bukan cerita doang tapi nyata gitu hahaha.

di drama ini Song Hye Kyo cantiiiiiiiiiik banget hahaha. saya tau dia cantik, tapi kalo maen drama kan dia suka jadi peran begitu ya (efek Full House wkwk). tapi di drama ini dia cantiiiiik banget banget sampe saya berulang kali bilang kalo dia emang cantik, biasanya kan yang saya komenin itu pasti pemeran cowoknya. pemeran ceweknya mah bodo amat selama ga jelek-jelek amat, tapi unnie ini emang beneran deh cantiknya badai cetaar membahana wkwk. ditambah lagi aktingnya yang emang total banget, yaa Song Hye Kyo gitu hehe. bisa banget dia meranin jadi orang buta nya, kayak emang beneran buta haha.

kalo Jo In Sung? waaah jangan tanya. di film korea itu yang ga ganteng tapi sweet aja di mata saya udah ganteng, apalagi ganteng banget pake sweet makin makin lah gantengnya haha. dia di drama ini keliatan tulus banget dan rela berkorban gitu. cowok gitu gimana ga keren coba? wkwk. dua artis itu -Song Hye Kyo ama Jo In Sung- kan emang artis papan atas Korea, artis senior malah kalo bisa dibilang jadi drama ini makin keliatan totalnya. dari segi setting dan dialog juga kereen, total banget deh.

bonus lagi di drama ini, ada si ganteng Kim Bum :D yaa Kim Bum mah ga usah dibahas ya, nenek-nenek katarak juga tau dia tuh ganteng mandraguna haha. diliat di pandangan ke-seratus pun dia masih ganteng :D dan disini dia keren banget karena dia setia banget sebagai dongsaeng meski ga kandung, dan gigih juga perjuangin cintanya ama Eunji hehe.


pokoknya must watch! ga akan nyesel deh pokoknya kalo nonton ini, saya aja sampe sekarang masih sering ulang-ulang nontonnya.

selamat menonton :)

Sekretaris Wang, yang ngasuh Oh Young dari 6 tahun 
sekaligus yang bikin orang tua Oh Young cerai
Jo Moo Chul, orang yg ngasih waktu 100 hari buat Oh Soo
sekaligus punya dendam pribadi ke Oh Soo
Jin So Ra, cewek psikopat yang masukin Oh Soo ke penjara dengan alesan cinta -___-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar