Minggu, 10 Maret 2013

mengingat hal-hal berat dan sulit dengan baik

kebanyakan orang tidak suka untuk mengingat hal-hal buruk, berat, dan sulit dalam hidupnya. bahkan, untuk menerima keadaan yang buruk itu saja udah cukup sulit, apalagi diingat-ingat.

saya nggak bilang kalo itu gampang. dewa banget bisa nerima hal-hal sulit dan berat dalam hidup dengan mudah. tapi, sebaiknya kita ingat baik-baik semua hal itu.

karena dengan kita mengingat hal-hal buruk dan berat dalam hidup, akan memudahkan ketika kita menghadapi hal buruk lainnya. pas ketemu hal buruk lagi, kita bisa bilang ke diri sendiri, "Dulu gue pernah laluin hal yang jauh lebih berat dari ini."

itu akan jadi semacam kekuatan buat melalui hal buruk dan berat selanjutnya. karena kita pernah melalui yang jauh lebih berat, kita percaya kalo sekarang juga pasti bisa ngelaluinnya.

karena itu, mari mulai menerima hal-hal buruk dan berat yang terjadi pada kita dan hadapi semua itu. terus ingat baik-baik. ingat setiap sakit dan penderitaan yang harus kita tanggung dalam menjalaninya. jadi ketika kita nemuin penderitaan lain, kita bisa bilang ke diri sendiri kalo dulu pernah ngalamin yang jauh lebih sakit dari ini.

dan juga, toh semua hal akan berlalu juga. nggak ada yang kekal kan di dunia ini :)

everything does pass. even things that seem like a big deal will pass (School 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar