Minggu, 03 Februari 2013

Daisy


ini film yg udah lumayan lama sebenernya, dan sungguh telat banget saya baru nonton film ini :(
karena meskipun sedih, ini film baguuuuus banget menurut saya, kayak model I'm Sorry I Love You gitu; sedih tapi baguuus.

film ini bercerita tentang seorang gadis pelukis yang suka banget sama bunga Daisy, Hye Young (Jeon Ji Hyun; My Sassy Girl, Windstruck).


dia pernah ngabisin waktu beberapa lama di pedesaan gitu buat ngelukis bunga-bunga daisy, dan buat ke tempat ngelukisnya itu dia harus nyebrangin jembatan yang cuma dari satu batang kayu. suatu hari, dia jatoh pas nyebrang jembatan itu.


abis jatoh itu (yang untungnya ga terlalu dalem sungainya), Hye Young nggak berani lagi nyebrang lewat jembatan itu dan milih buat muter jalan. tapi ternyata, besoknya dia liat kalo jembatan itu udah dibenerin. awalnya Hye Young mikir emang jembatan itu udah waktunya dibenerin, tapi ternyata di jembatan itu ada alat lukis yang kemaren kebawa air. ternyata jembatan itu emang dibenerin buat dia (dan demi apapun ini romantis banget hahahaa)


Hye Young seneng dan ngerasa berterima kasih banget sama orang yang ngebenerin jembatan, yang entah siapa itu. sebagai ucapan terima kasih, dia buatin lukisan bunga daisy buat orang itu.


besoknya pas Hye Young kesitu lagi, lukisannya udah diambil sama orang itu -yang masih misteri siapa orangnya-. sampe akhirnya Hye Young balik lagi ke rumahnya, dan sejak saat itu selalu ada yang ngirimin bunga daisy buat dia. cuma orang yang ngirim bunga itu nggak pernah nunjukin diri. cuma teriak "Flowers!" dan pas Hye Young keluar nggak ada siapa-siapa.


Hye Young yakin orang itu punya alesan kenapa dia nggak nampakin diri, meski dia juga selalu nunggu kedatengan orang itu. Hye Young pengen banget ketemu orang itu.

setiap weekend, Hye Young jadi pelukis jalanan di kayak taman kota gitu. terus suatu hari, ada orang yang minta dilukis dan dia bawa bunga daisy di pot, sama kayak yang biasa suka dikirimin buat Hye Young! Hye Young langsung ngerasa kalo itulah orang yang selama ini ngirimin dia bunga daisy, dan lama-kelamaan mereka jadi deket.


Jeong Woo (Lee Sung Jae), cowok yang dikira sama Hye Young sang Daisy Man itu, sebenernya seorang agen intelejen gitu. pas hari dia minta dilukis sama Hye Young, dia lagi ngintai penjahat dan nggak sengaja beli bunga daisy. dan Jeong Woo duduk di tempat pelukisan Hye Young karena tempat itu strategis dimana dia bisa terus ngintai penjahat dan ga ketauan soalnya ketutup sama Hye Young. cuma pas Hye Young cerita soal si Daisy Man, Jeong Woo nggak bisa bilang kalo itu bukan dia karena dia udah suka juga sama Hye Young.

dan sebenernya, sang Daisy Man itu adalah Park Yi (Jung Woo Sung; a Moment to Remember, Sad Movie).


Park Yi ini seorang pembunuh bayaran dan ganteng banget haha. Park Yi ini orang yang emang udah deket sama tindak kriminal, dan dia selalu ngerasa nyium bau peluru. jadi dia nanem bunga, dan yang dia tanam itu bunga daisy; dengan nanem bunga dia jadi nggak nyium bau peluru. Park Yi ini yang ngeliat Hye Young jatoh dan buat jembatan itu.


dia nyesel banget kenapa baru ketemu Hye Young abis dia ngelakuin pembunuhan pertamanya, yang terus bikin dia nggak berani buat deketin Hye Young. pekerjaan kayak dia kan nuntut buat nggak banyak berhubungan sama orang, karena bisa ngebahayain. lagian dia ngerasa Hye Young itu terlalu baik buat dia, jadi dia cuma ngeliat dari jauh aja. terus kalo Park Yi lagi pengen ketemu Hye Young, dia ngirim bunga daisy dan ngeliat dari kejauhan.


daaan, karena Park Yi cuma ngeliat dari jauh; 'posisi' dia jadi diambil sama orang laen. Hye Young udah ngira Jeong Woo itu sang Daisy Man, plus Jeong Woo nya juga nggak bilang yang sebenernya kalo bukan dia. Park Yi sebenernya marah sama kenyataan itu, dan malah sempet pengen ngebunuh Jeong Woo. tapi ga jadi pas tau Jeong Woo itu polisi (yang notabene-nya lebih 'baik' daripada dia), dan juga dia nyadar kalo dia nggak mungkin juga bisa ngedeketin dan ngebahagiain Hye Young.

itu yang saya ceritain masih awal-awal cerita, dan saya juga nggak mau cerita lebih lanjut karena siapapun anda yang baca postingan ini sebaiknya dan seharusnya (haha!) nonton film ini! ini film keren banget, bagus dan saya sangat amat rekomendasiin. meski saya nggak suka dengan ceritanya yang sedih, tapi ini beda sama film-film tragedi laen yang biasanya saya juga males rekomendasiinnya hehe. film ini perpaduan antara romantis (banget) sama sedih.

saya inget salah satu kalimat Park Yi, yang bikin makin berasa sedihnya: aku tidak pernah mengharapkan apapun darinya, baik di masa lalu ataupun sekarang. tapi dia telah memberiku terlalu banyak. aku berharap hidupkku dapat berjalan seperti ini selamanya.
yang kuinginkan hanyalah membuatmu bahagia, maafkan aku.

huaaaaa pokoknya sedih banget sekaligus bagus bangeeet! harus nonton pokoknya, nggak nyesel deh :D
dan mungkin bisa jadi pelajaran juga buat yang suka sama orang diem-diem dan dari jauh, hati-hati tuh kalo nggak 'muncul' cepet nanti posisinya keburu diambil orang laen hehehe.

selamat menonton :D

ini lukisan Hye Young yang tempat daisy itu dan dengan jembatan
yang udah dibenerin

Hye Young ngelukis dirinya sendiri yang lagi nunggu
sang Daisy Man, tapi karena nggak tau siapa
jadi dia cuma ngelukis bayangannya aja

2 komentar:

  1. wah... aku jg udah nonton lama, tp sampai sekarang aku masih menontonnya.. hehe. aku sukaa... gambar2nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe aku juga suka banget film ini meski sedih :(

      Hapus