Minggu, 03 Februari 2013

18 vs 29


akhir-akhir ini saya lagi seneng nontonin drakor jadul, dan ini salah satunya. mungkin ga asing juga ya liat drama ini soalnya pernah diputer di indosiar taun 2007 apa 2008 gitu.

awal drama ini dimulai dari adegan kecelakaan mobil seorang perempuan. dan perempuan ini adalah Yoo Hye Chan (Park Sun Young). Yoo Hye Chan ini istri dari artis yang lagi terkenal saat itu, Kang Sang Young, dan umurnya 29 tahun. Hye Chan kecelakaan pas mau ke pengadilan ngasih surat cerai dia, tapi terus kecelakaan. dan pas sadar, Hye Chan kena amnesia dan yang dia inget cuma hidupnya sampe umur 18 tahun.


suaminya, Kang Sang Young (Ryu Su Young), yang nama aslinya Kang Bong Man (kita sebutnya Bong Man aja ya); pertamanya nggak percaya kalo istrinya ini amnesia. Bong Man ngira kalo Hye Chan sengaja pura-pura lupa ingetan biar bisa cerai sama dia. dan Bong Man juga kan nggak mau cerai-in istrinya karena sebenernya istrinya cuma salah paham.


drama ini lucu banget, apalagi pas awal-awal Hye Chan amnesia. Hye Chan bener-bener ngerasa dia itu masih 18 tahun, sampe dia ke sekolahannya dan ikut olahraga sama murid disana. di sekolah ini dia ketemu sama Kim Noon (Lee Joong Moon), yang terus nantinya suka sama Hye Chan. btw anak SMA ini beneran suka sama Hye Chan loh nantinya, sampe pusing sendiri saya liatnya. kenapa sih cowok korea sukanya sama noona-noona? hahaha


daaan juga, hal yang nggak pernah luput dari drakor jadul adalah cewek rubah! cewek rubah itu sebutan saya buat cewek-cewek yang biasanya jadi orang ketiga di drama korea, yang jahatnya ampun-ampunan pengen banget ngeliat dua pemeran utama ini berpisah. cewek rubah di drama ini itu Shin Ji Young (Park Eun Hye) yang beberapa kali jadi partner maen filmnya Kang Bong Man. dan ngeselinnya cewek ini tuh, orang udah nikah aja dia masih berusaha memisahkan cobaaaa. mending ya kalo masih pacaran, yaa belom ada ikatan kuat gitu. lah ini suami orang digangguin, kan ngeselin -__-


daan yang bikin makin betah nontonin drama ini adalah ceritanya yang flash back. jadi kan Bong Man sama Hye Chan ketemu di SMA, dan Bong Man udah suka Hye Chan dari awal masuk SMA. yang terpenting adalah, yang jadi Bong Man muda itu Choi Siwon yang baru saya sadari super duper kece hahaha.

Bong Man muda (Choi Si Won)
Hye Chan muda (Park Min Ji)

terus juga, Bong Man nya yang sangat amat sweet haha. dia ini cinta mati sama Hye Chan, jadi bener-bener ngejaga banget si Hye Chan nya yang sering bikin masalah karena dia lupa umur itu. terus juga, meskipun ada si cewek rubah, Bong Man ini nggak tergoda dan tetep setia sama Hye Chan. cuma, yaa seperti kebanyakan karakter cowok di drakor jadul, Bong Man ini tipe cowok yang susah mengungkapkan isi hati. jadi apa yang dia omongin itu nggak sesuai ama apa yang dia rasain dan apa yang sebenernya pengen dia omongin. terus karena itu jadinya banyak kesalahpahaman, Hye Chan mikirnya Bong Man ngga cinta ama dia karena emang nggak pernah bilang cinta. drakor jadul syekalee itu haha.

dan ternyata, ke-amnesia-an Hye Chan ini justru bikin hubungan mereka yang hampir ancur itu membaik. Bong Man jadi lebih perhatian (karena harus ngurusin Hye Chan yang masih kayak anak kecil kan) dan jadi romantis (karena buat ngingetin Hye Chan kalo mereka itu suami istri hahaha). terus juga, Bong Man kayak balik ke masa lalu lagi, inget lagi masa-masa mereka deket terus pacaran. inget janji-janji mereka, yang bikin Bong Man makin kuat buat mempertahanin pernikahan mereka. dan yang paling saya suka itu gimana cara Bong Man pertahanin Hye Chan dan bener-bener Hye Chan itu penyemangat hidupnya. pas Hye Chan akhirnya mau minta cerai juga, Bong Man berenti jadi artis karena dia ngerasa semuanya sia-sia. yaah korea lah biasa hehe, tapi romatis :D

dan buat Hye Chan, dia jadi kayak jatuh cinta lagi gitu sama suaminya haha. lucu sih sebenernya, dia jatuh cinta sama suaminya sendiri. tapi kan namanya dia lupa ya kalo dia udah nikah, jadi awalnya dia biasa aja sama Bong Man itu. sampe terus cinta (lagi) deh dengan berbagai kejadian. ini kayak nunjukin kalo meskipun hidupnya diulang lagi (kan amnesia kayak ngulang hidup lagi haha), dia bakal tetep cinta sama Bong Man. hehe sweet deh pokoknya :D

drakor ini tontonan seger deh pokoknya. meski kadang saya suka pusing sendiri liat Kim Noon yang mengejar noona-noona, tapi overall drakor ini lucu, menghibur, dan romatis hehe.

selamat menonton :D


2 komentar:

  1. aku juga lagi nonton ni drama, baru episode 3 sih.. tapi kayaknya seru ni drakor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa emang seru kok. selamat menonton :)

      Hapus