Senin, 12 November 2012

Reply 1997



drama ini sesuai ama judulnya, menceritakan tentang masa 90-an tepatnya 1997, yang disitu ada satu remaja cewek yang fans fanatik boyband H.O.T namanya Sung Shi Won (Jung Eun Ji). H.O.T itu boyband generasi pertama di korea dan terkenal banget pas waktu itu.


terus juga ada Yoon Yoon Jae (Seo In Guk), temen Shi Won dari orok sampe sekarang yang udah nggak punya orang tua dan sama keluarganya Shi Won udah kayak keluarga sendiri. Yoon Jae ini tipikal cowok ganteng-pinter-cool yang banyak disukain cewek-cewek di sekolah.


ada juga temen-temennya yang laen, sahabat Shi Won, Mo Yoo Jung yang suka sama Yoon Jae awalnya. terus ada Joon Hee (Hoya Infinite), sahabat nya Yoon Jae yang kalem. dan dua orang lagi cowok (sesuai sama gambarnya di atas)

drama ini banyak cerita soal gimana fans 'jaman dulu' dan perjalanan si cewek fans H.O.T itu sama temen-temennya sampe ke tahun 2012 ini. drama dimulai dengan adegan mereka semua lagi reuni SMA, dan terkenanglah lagi masa-masa SMA itu, masa-masa 90'an.

karena kayaknya udah banyak yang nonton drama ini, saya langsung ke pendapat saya soal drama ini yaa :)

yang saya suka dari drama ini itu alur yang menclak-menclok tapi apik. pas banget mengemas ceritanya yang sebenernya nggak berurutan tapi pas hubungannya dan dapet nilai moral, cinta, sama kehidupannya. dan karena apik nyusunnya, penulis naskahnya bisa banget nata ceritanya yang meskipun flash-back tapi tetep nggak ketauan hal yang paling penting dari masa depan. jadi meskipun di awal udah ditayangin kalo mereka itu lagi reuni SMA, tetep nggak tau Shi Won sama siapa akhirnya sebelum diceritain gimana bisa sampe ke titik itu.

dan drama ini juga lucuuu. ada hal-hal koplak yang bikin suasana romantis dan terharu ancur, yang sebenernya itu tuh kejadian sehari-hari banget. dan karena drama ini ceritanya tentang seorang fans fanatik, diceritain tuh gimana kelakuan para fans fanatik. fyi, meskipun nggak separah Shi Won, ada beberapa hal yang bikin saya ngakak karena pengalaman juga. kayak misalnya, nggak suka sama artis laen yang agensi-nya kayak saingan sama agensi artis-artis kesukaan. jadinya pukul rata satu agensi, bukan per-artis ny haha. terus juga tugas jadi terbengkalai, yaa meski nggak sampe separah Shi Won yang rangking terakhir di kelasnya. dan ada beberapa hal yang rasanya 'familiar' hahaha.

hal yang menurut saya agak janggal itu pas mendekati ending, orang tua Shi Won dateng ke reuni (dengan alesan bawa anaknya Shi Won) dan ngomong panjang lebar. tapi menurut saya adegan itu nggak penting dan agak merusak, soalnya jadi nggak jelas gitu. kayak maksain jatohnya.

juga, Eunji (yang jadi Shi Won) itu make-up nya agak nggak pas buat anak tahun 90'an. yaa meski taun segitu saya baru masuk sd kali ya, cuma aneh aja gitu make-up nya tebel sedangkan perannya nggak sesuai sama make-up tebel. saya nggak suka aja kalo nonton film artisnya kayak gengsi gitu nggak mau lepas make-up, kurang total kesannya. juga model sama warna rambut yang kata saya itu mah model jaman sekarang. yaa entahlah juga ya kalo disana gimana, cuma kayaknya kesan 'jadul' nya agak kurang kalo dari dandanan rambut (kecuali pas dia ke salon dan permak rambut kayak Bada atau siapa lah itu haha)

tapi secara keseluruhan film ini bagus kok :) yang paling saya suka itu penataan alurnya, yang pasti nggak gampang banget bikin alur tertata pas begitu, dengan penempatan flash-back yang tepat juga.  juga kocaknya. dan mungkin kalo buat orang korea, nilai plus-nya adalah nostalgianya itu. yaa kalo buat saya mah itu nggak terlalu ngaruh, karena saya bukan orang korea dan pas taun segitu saya masih kecil hehe.

selamat nonton :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar