Sabtu, 03 November 2012

Papa


manajer artis Korea, Choon Sub (Park Yoon Wo) nyari-nyari artisnya yang kabur ke amerika. dia nggak bisa pulang ke korea soalnya dia terlilit utang gitu dan yang ngasih pinjeman ngancem bakal menjarain kalo nggak ketemu artisnya. sedangkan visa Choon Sub juga udah limit banget, jadi dia nikah kontrak sama seorang penyanyi kafe yang orang korea juga buat nyelamatin status visanya. dengan gitu, dia bisa tinggal di amerika.


nggak lama abis nikah, si wanita itu meninggal ketabrak truk (tragis deh ketabraknya, agak lebay nih adegannya haha). dan ternyata, si wanita itu punya enam anak karena sebelumnya pernah nikah 5 kali. dari semua anak-anak itu, cuma June (Go Ara) yang anak kandungnya. mereka ngejemput Choon Sub yang di kantor polisi soalnya mereka butuh wali, kalo enggak mereka semua bakal dikirim ke panti asuhan. June yang udah gede juga masih di bawah umur buat jadi wali.


nah dari situ mulailah perjalanan keluarga lucu dan unik itu. selain June yang anak pertama, ada Gordon,  Afrika-Amerika yang gemuk dan ternyata bisa bahasa Korea karena nontonin Jang Geum (saya sering nonton film korea belom bisa juga tuh --"). terus ada Maya yang dari mukanya sih kayak arab gitu, yang dandanannya selalu gothic dan nyendiri terus. ada si kembar Jimmy-Tommy yang jahil banget dan jago nge-rap. sama yang terakhir Rossie, Afrika-Amerika yang lucu dan satu-satunya yang berani ngomong ama June. btw, June itu galak dan tegas, adik-adiknya meskipun bukan adik kandung pada nurut kalo dia udah ngomong.

June ternyata punya bakat nyanyi dan nari, bikin Choon Sub kepikiran buat ngorbitin June jadi artis. awalnya June nggak mau, cuma setelah dibujuk (dibilang pake kata-kata nyedek sih ama Maya :D) dan kemungkinan mereka harus tinggal di panti asuhan dan kepisah kalo Choon Sub nggak mau jadi wali merka, June mau ikut audisi. mereka pun pindah ke kota (saya nggak tau nih kotanya dimana, kayaknya di kota besar kayak New York gitu kali ya) dan tinggal di apartemen kecil dan pas-pasan gitu.

tadinya semuanya lancar-lancar aja, sampe muncul si penagih utang Choon Sub dari korea dan maksa dia ke korea. Choon Sub akhirnya bilang kalo dia nemuin orang laen yang lebih hebat dari artisnya yang hilang itu, jadinya dia dilepasin. terus juga Maya yang ternyata ngedaftarin dirinya buat diadopsi karena ngerasa nggak tahan sama keadaan keluarganya, bahkan dia bilang apa mereka keluarga sedangkan sama sekali nggak ada hubungan darah. June ngerasa kesel dan sakit hati, padahal dia udah berusaha keras buat mempertahanin keluarganya biar nggak dikirim ke panti asuhan.

film ini banyak lucunya, jenis film komedi keluarga yang cocok ditonton semua umur karena bener-bener bebas dari unsur cinta-cintaan haha. tapi seru kok, bagus filmnya. terharu juga sama keluarga mix itu, yang satu keluarga ada yang korea, afrika amerika, kulit putih, sama arab. dan uniknya lagi karena mereka emang sama sekali nggak ada hubungan darah, semuanya anak bawaan dari suami-suami ibunya June yang pada pergi entah kemana. sebenernya keren tuh ibunya June, mau ngurusin anak yang kalo dipikir-pikir mah bukan anaknya.

dan disini Go Ara bedaaa banget. saya nggak banyak nonton filmnya Go Ara sih, cuma pernah nonton yang ama Yunho itu dan yang ini. cuma kayaknya dia aslinya sama di film ini tuh emang beda banget. yaa artis korea se-tomboy tomboynya kan masih aja feminim dan aegyo gitu, cute gimana gitu. disini tuh dia galak (karena anak pertama dan dia yang ngurusin semuanya kali ya) dan tegas gitu. pakeannya juga ya kayak selayaknya remaja amerika sporty gitu, yang pake celana jins sama kemeja. dan dia nge-dance maskulin banget hahaha. keren deh. suaranya juga lumayan.

yaa pokoknya film ini worth it lah, bagus buat ditonton. meskipun endingnya agak gimana gitu ya kalo kata saya, agak melankolis dan aneh gitu haha. cuma bagus kok secara keseluruhan :)

selamat menonton :)

Gordon

Maya

Jimmy - Tommy

Rossie



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar