Jumat, 31 Agustus 2012

Too Beautiful To Lie


satu lagi film-nya Kang Dong Won :D cuma kalo yang ini romantic comedy beneran hehe. dan main sama Kim Ha Neul. saya ga nge-fans sih sama Kim Ha Neul, tapi dia maennya sama orang yang saya sukain terus. di A Gentleman's Dignity sama Jang Dong Gun, di Road No. 1 sama So Ji Sub, dan di film ini sama Kang Dong Won.

dan kalo saya inget-inget, banyak film nya Kim Ha Neul yang saya tonton padahal saya ga ngefans sama Unnie ini. My Tutor Friend, Almost Love, On Air, sama terakhir Gentleman's Dignity. di film ini, Kim Ha Neul berperan jadi cewek yang jagoooo banget bohongnya.

Joo Yong Joo (Kim Ha Neul) ini napi yang minta pembebasan bersyarat dengan alesan mau dateng ke nikahan kakaknya. Yong Joo dipenjara karena kasus penipuan. dan Yong Joo ini emang jago banget bohong sama aktingnya, jadi permintaan bebas bersyaratnya dikabulin.

sebenernya Yong Joo emang mau dateng ke nikahan kakaknya. tapi pas nelpon kakaknya, kakaknya kaget banget dan seolah gamau Yong Joo dateng ke nikahannya. Yong Joo kesel dan bilang ke kakaknya kalo dia malu, bilang aja ke orang-orang kalo adiknya sekolah ke luar negeri.

Yong Joo pun mutusin buat jalan-jalan ke tempat yang jauh setelah ngerubah penampilannya jadi kayak cewek baik-baik dan polos.


di kereta, Yong Joo ketemu sama cowok yang polos dan naif, Choi Hee Chul (Kang Dong Won; Our Happy Times , Temptation of Wolves ). Hee Chul ini mau ngelamar pacarnya, tapi ga sengaja ada insiden sama cincinnya yang jatoh ke bawah kolong Yong Joo. Yong Joo langsung mukulin dia mikir itu cowok pervert.


Hee Chul langsung jelasin duduk perkaranya, karena nggak mau disalahpahamin. dia bilang: aku tahu mungkin kita tidak akan bertemu lagi, tapi meninggalkan kesan buruk tentang diriku pada kau membuatku tidak nyaman. di Yongkang, semua orang mengenalku orang yang baik. aku seorang apoteker bla-bla-bla.

panjang lebar tuh Hee Chul ceritain kronologisnya sampe cincin itu jatoh di kolong bangku Yong Joo. Yong Joo cuek aja, menurut dia ga penting semua itu. sampe pas Hee Chul ke kamar mandi gara-gara mimisan, Yong Joo ngeliat cincinnya Hee Chul dicuri orang.

tadinya Yong Joo sebodo amat. tapi dia inget kata sipir penjara kalo di masa bebas bersyarat ini dia nggak boleh terlibat masalah apapun. Yong Joo jadi mikir, kalo cincinnya Hee Chul ilang, pasti Hee Chul bakal nuduh dia yang nyuri dan jadi masalah panjang. akhirnya Yong Joo ngejar pencuri itu dan ngambil lagi cincinnya.

pas cincinnya udah dapet, Yong Joo malah ketinggalan kereta dan tasnya. padahal di tas itu ada angsa kayu yang dia bikin buat hadiah nikah kakaknya. akhirnya Yong Joo mutusin buat dateng ke Yongkang ngebalikin cincin sekaligus ngambil tasnya, karena dia yakin tasnya ada di Hee Chul.

sampe di Yongkang, ternyata masalah tambah panjang. Yong Joo yang ngebalikin cincin bingung gimana ngejelasin kondisinya, dan ayahnya Hee Chul yang walikota itu heran kenapa cincin itu ada sama Yong Joo. ditambah lagi sodaranya Hee Chul ada yang polisi. Yong Joo terlanjur bilang kalo dia calon menantu walikota pas di taksi (soalnya digodain sama supir taksi, yang ternyata pamannya Hee Chul).

pas mau kabur, datenglah adik ceweknya Hee Chul yang manggil dia Unnie, nyangka kalo Yong Joo pacarnya Hee Chul yang sering diceritain. karena bingung harus ngapain, Yong Joo langsung pura-pura pingsan.

di rumah sakit, Yong Joo berusaha kabur lagi. tapi ternyata dia malah masuk ruang periksa kehamilan dan dokter bilang soal apa yang harus dilakuin pas hamil. keluarganya Hee Chul kaget banget dan mikir kalo Yong Joo hamil. tambah kacaulah semuanya.

pas Hee Chul dateng, Hee Chul marah-marah bilang nggak kenal Yong Joo. Yong Joo ngerasa udah kepalang (dan daripada dikira pencuri cincin) boong kalo Hee Chul ninggalin dia dan pacaran sama cewek laen. Yong Joo yang jago boong itu bisa bikin semua keluarganya Hee Chul percaya kalo Hee Chul yang salah. mantep banget ini cewek, bisa ngerubah hal yang salah jadi bener hahaha.

kocak banget deh film ini. keluarganya Hee Chul yang emang tinggalnya di pedesaan itu baik-baik banget, dan secara nggak langsung bikin Yong Joo susah kabur. apalagi adiknya Hee Chul suka banget sama dia. langsung kesebar ke satu kota cerita tentang Yong Joo, dan itu bikin Hee Chul diomelin sama orang-orang kota hahaha kasian banget dia.

dan film ini juga bikin sadar kalo orang-orang baik bikin kita jadi baik juga. lingkungan keluarga Hee Chul yang baik bikin Yong Joo jadi orang baik juga, padahal dia nggak maksud jadi orang baik. Yong Joo udah kayak keluarga aja disana.

film ini cocok banget buat hiburan. ngakak mulu dari awal sampe akhir. Yong Joo yang jago boong tapi tetep juga 'tersiksa' karena susah kabur dan jadi panjang urusannnya. dan Hee Chul yang emang tersiksa beneran haha.

fyi, saya nonton film ini langsung abis nonton Our Happy Times, jadi dalam semalem saya nangis kejer terus ngakak-ngakak sendiri. kocak banget ini film. Kang Dong Won polos banget dan merana haha, dan Kim Ha Neul cocok banget maen romantic comedy gini.

selamat nonton :D

ayah Hee Chul
Choi Soo Mi, adiknya Hee Chul
Yongkang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar