Jumat, 31 Agustus 2012

Our Happy Times


saya tertarik sama film ini soalnya yang maen artis yang saya suka semua. Kang Dong Won sama Lee Na Young. ditambah lagi judulnya yang kayaknya ini film romantic comedy gitu. dan sebenernya saya bingung pas baca review sama komen orang-orang di website tempat saya biasa donlot, yang intinya film ini tuh sedih banget, tapi bagus. sedangkan judulnya begitu. tapi tetep saya donlot soalnya saya seneng sama yang maen. dan emang bagus kok, meski emang sedih, tapi bagus. menyentuh. keren.

judul lainnya Maundy Thursday.

Moon Yoo Jeong (Lee Na Young; Lady Daddy , Fugitive Plan B, Someone Special), sering ngelakuin berbagai cara buat bunuh diri. Yoo Jeong keliatan frustasi banget sama kehidupannya. uniknya, dia dosen seni, dosen seni yang seenaknya tepatnya. Yoo Jeong dulunya penyanyi.


ibu Yoo Jeong udah stres ngadepin anaknya ini, dan Yoo Jeong juga ga suka sama ibunya. bibi Yoo Jeong yang biarawati yang suka nasihatin dia. bibinya, Sister Monica, sering dateng ke penjara setiap hari kamis buat ngobrol sama napi, mungkin pencerahan gitu.

Sister Monica ini kayak ngasih pencerahan gitu buat napi disana, dan emang ada beberapa napi yang mulai berubah. nah Sister Monica ini ngajak Yu Jeong ke penjara itu buat ketemu napi yang mirip-mirip sama Yoo Jeong.

mirip soalnya napi ini juga mau cepet mati kayak Yoo Jeong. Jung Yoon Su (Kang Dong Won; Temptation of Wolves), napi ini ga mau makan dan bilang ke Sister Monica mendingan nulis petisi aja biar dia cepet dihukum mati. Yoon Su ini dipenjara karena melakukan pembunuhan berantai.


Yoo Jeong yang udah ga mau lagi ketemu sama Yoon Su, apalagi pas kejahatan yang udah dilakuin Yoon Su, dipaksa sama Sister Monica buat ketemu lagi soalnya Sister Monica ga bisa dateng. Yoo Jeong akhirnya ketemu lagi sama Yoon Su. dan begitu terus tiap kamis-nya.

lama-lama, mereka mulai deket. mereka mulai cerita kenapa pengen mati terus bawaannya. Yoo Jeong juga cerita hal yang selama ini dia rahasiain dari siapapun, dan yang bikin dia ga suka sama ibunya. begitu juga Yoon Su. ternyata ada kenyataan dibalik pembunuhan yang dia lakuin tapi ga diketahuin polisi.

saya cuma bisa cerita segini soalnya kalo saya ceritain apa hal-hal itu nanti ga seru lagi hehe. our happy times disini maksudnya setiap hari kamis itu. jadinya kan emang Yoo Jeong terus yang dateng bukan Sister Monica. itu saat-saat membahagiakan buat mereka berdua, karena hari itu mereka selalu ketemu.

endingnya emang sedih, tapi saya recommend banget film ini. keren filmnya. nuansanya dark gitu sih emang, tapi keren. selain emang yang maen itu idola saya, jalan cerita film ini bagus. pokoknya saya recommend banget film ini.

selamat menonton :D

Sister Monica sama Yoo Jeong


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar