Sabtu, 16 Juni 2012

Lady Daddy

ini film dengan tema terunik dan berani, jauh lebih berani dari 200 Pounds Beauty kalo kata saya. seengganya, kalo opreasi plastik kan udah ga begitu tabu lagi di sana, dan masih jadi cewek juga kan? sedangkan ide film nya tuh unik banget, kepikiran gitu yang nulis skenario buat bikin film kayak gini.



jadi, ada cewek namanya Sohn Ji Hyun (Lee Na Young; Fugitive Plan B, Someone Special, Our Happy Times). dia ini fotografer yang cantik dan kerja di tempat pembuatan film gitu.


dan ada cowok namanya Park Joon Suh (Kim Ji Suk, Personal Taste) yang suka sama Ji Hyun ini. Joon Suh kerja di tempat yang sama ama Ji Hyun, dia ini pembuat properti manusia. apa ya namanya kalo kerjaannya gitu? pokoknya dia tuh bikin properti miriip banget sama manusia, jadi kayak buat adegan pembunuhan, yang kalo ditusuk terus keluar darah. dari film itu saya baru tau kalo ternyata ada properti begitu dan miriiiip banget sama orang. sama malah kalo kata saya.

 yang tengah itu properti yang dibikin sama Joon Suh, mirip banget orang kan? sama yang ini juga nih.


pas banget mereka berdua baru jadian setelah setaun ketemu, ada seorang anak kecil yang dateng nemuin Ji Hyun. namanya Kim Yoo Bin (Kim Hee Soo).


Yoo Bin ini nyari ayahnya, yang namanya Sohn Ji Hyun. dan di apartemen Ji Hyun itu ada dua yang namanya Sohn Ji Hyun, yang satu cewek yaitu Ji Hyun sendiri, satu lagi cowok udah punya istri. petugas keamanan langsung yakin kalo itu anaknya si tetangga Ji Hyun yang udah punya istri itu. tapi ternyata, pas ditanyain siapa nama ibunya, Ji Hyun kenal.

jadi ternyata, Ji Hyun ini sebenernya wanita yang terperangkap di tubuh laki-laki (bahasa di film itu gitu yaa). terus dia transgender dan berubah seutuhnya jadi perempuan luar dalem. tapi sebelum transgender, Ji Hyun sekolah kedokteran dan ga niat gitu, soalnya dia sukanya fotografi.

ini Ji Hyun pas sebelum transgender (lumayan ganteng yak hahaha)


pas lagi stres sama dirinya yang terjebak di tubuh pria itu, dan stres kuliah kedokteran, dia mabok2an sama temen kuliahnya. kebawa mabok itu, dan karena pada dasarnya tubuh Ji Hyun itu cowok, si cewek ini hamil. Ji Hyun ga tau kalo si cewek itu hamil, dan dia pergi ke Amerika buat sekolah fotografi dan operasi transgender itu.

cewek itu, ibunya Yoo Bin, bilang ke Yoo Bin kalo nama ayahnya Sohn Ji Hyun. Yoo Bin pengen banget ketemu ayahnya, soalnya dia kan udah punya ayah tiri dan bae banget. Yoo Bin takut dia bakal lebih suka sama ayah tirinya dibanding ayah kandungnya.

Ji Hyun bingung kan disitu. dia udah jadi cewek gitu. anaknya bisa langsung mati mendadak kalo tau ayahnya itu cewek. ditambah lagi dia baru jadian sama Joon Suh, dan dia emang cinta banget sama Joon Suh ini. tapi di satu sisi, dia ga mungkin ga nganggep anaknya. udah mana mereka tuh banyak kemiripan banget kan, dan sama-sama peka sama suara.

akhirnya Ji Hyun mutusin buat jadi ayah Yoo Bin. Ji Hyun minta tolong ke Joon Suh yang emang bagian make-up juga buat ngedandanin dia jadi cowok, dengan alesan apartemennya lagi ga aman dan dia harus dandan begini buat ngelindungin diri.

mulailah Ji Hyun jadi ayahnya Yoo Bin. pertamanya Yoo Bin ga yakin kalo itu ayahnya, soalnya gerak geriknya kayak cewek banget. suaranya juga kayak cewek (Ji Hyun suka kelupaan sama suaranya, dan kalo udah gitu dia langsung ngerubah suaranya lagi jadi cowok haha).


tapi pas lagi maen game bareng dan Ji Hyun nyadar bedanya suara dari senjata game, Yoo Bin langsung percaya kalo itu emang bener-bener ayahnya.


antara lucu sama terharu bagian-bagian ini tuh. Ji Hyun yang suka kelepasan dengan gaya ceweknya, sekaligus dia itu bener-bener berusaha jadi ayah yang baik buat Yoo Bin. sampe-sampe Ji Hyun itu minta ajarin cara berantem sama stuntmen di tempat kerjanya soalnya Yoo Bin minta diajarin gimana cara berantem.


sampe suatu hari, Joon Suh tau kalo ternyata Ji Hyun punya anak. dia, kan cowok polos dan baik dan cinta mati sama Ji Hyun, langsung bilang kalo dia bakal tanggung jawab sama anaknya Ji Hyun. kalo dia bakal jadi ayahnya Yoo Bin. disini tuh harusnya terharu dan sedih ya, tapi saya malah ngakak deh. Yoo Bin nya kan nongol dari balik pintu dan kebingungan. yaiyalah dia bingung, mosok dia punya dua ayah? Joon Suh nya aja yang terlalu polos dan ga bisa baca keadaan.

dan pas bagian-bagian sedih, saya malah ngakak mulu. lucu tau, unik banget ini film. mungkin sedikit aneh, tapi kalo soal aneh kata saya jauh lebih aneh film I'm a Cyborg, But That's OK. kalo film ini tuh unik aja. ya kalo ceweknya udah punya anak, mungkin masih bisa diterima ya sama cowoknya. tapi kalo ternyata si cewek itu cowok? kalo ternyata si cewek ini ayah, bukan ibu? nah loh kan bingung kan hahaha

dan Ji Hyun bilang gini pas bikin pengakuan sama Joon Suh soal masa lalunya: "Aku tidak pernah menjadi pria. Aku hanya pernah terjebak dalam kondisi dan tubuh pria waktu itu."

naah saya cerita sampe sini aja ya. endingnya silakan liat sendiri hehehehe. saya rekomendasiin banget nih film, unik banget. terlepas dari kontroversialnya transgender, tetep ini film bagus dan lucu. lagian Ji Hyun nya cantik, jadi ga berasa kalo dia itu cowok (dan emang aslinya juga cewek kok artisnya). dan lucu juga ngebayangin pas shootingnya, berarti si Yoo Bin manggil "Appa" ke cewek haha.

selamat menonton :D


2 komentar:

  1. awalnya saya sempat binggung dgn jln ceritax, hbs yg sub filemku ngasal. ternyata si lee na young adalah cowok yg jd ayahnya si yoo. ditambah si pacar ternyata mau nerima dia. Hmm aneh juga.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu konsep yang unik kaan belom ada cerita begitu hehe :D

      Hapus