Selasa, 15 Mei 2012

masih tentang film korea :D

waah akhirnya posting blog lagi setelah sekian lama hehehe. kangen juga sama blog, dan emang udah niat tuh ada beberapa film yang mau di-share disini. tapi emang bener ya, mood tuh nentuin juga kita mau nulis apa engga hehehe.

kemaren, saya abis baca postingan di akun twitter @soompi, tentang 50 things you learn from a korean drama. emang bener postingannya, dan lucu juga bacanya. soalnya itu tuh emang hal-hal yang ada di film2 korea, drama sih khususnya, yang bikin kita "eh iya ya"

yang paling saya inget itu pernyataan kalo di drama korea, orang se-miskin apapun ga pernah make baju yang sama dua kali. hahahahha emang iya, iya banget.

kemaren2 nya itu saya kan lagi nonton protect the boss tuh, kan si No Eun Sul nya jadi sekretaris, dan namanya sekretaris pakeannya bagus2 dong. belom heels-nya. dan pasti, pasti banget itu heels mahal, soalnya dia bawa lari-lari ga rusak atau patah. nah disitu dia ceritanya miskin, baru pertama kerja kantoran gitu. berarti kalo pake logika mah mana punya dia baju2 gituan kan, ditambah heels-nya ganti2 lagi. saya kepikiran itu tuh pas nonton ya, dan ternyata emang begitu hahaha.

satu drama yang saya inget dia tuh pake baju yang sama beberapa kali itu Heartstrings. sama 49 days paling, pas banget tuh penampilan Song Yi Kyung jadi orang pas-pasan gitu dan pakeannya emang itu-itu aja. mungkin ada juga yang laen, tapi saya lupa :D

terus, pernyataan kalo ada dua orang yang saling mencintai satu sama laen, mereka tuh sampe mati juga harus bareng. dan emang itu bener kan. kayak Autumn in My Heart (Endless Love), saking cintanya akhirnya si cowoknya bunuh diri. terus I'm Sorry I Love You juga tuh, Song Eun Chae-nya 'nyusul' mati setaun kemudian. pokoknya bener2 cinta mati sampe segitunya dah.

dan ada hal lagi di film korea (kalo ini menurut saya, bukan dari postingan soompi tadi) kalo dua orang yang saling cinta itu kayak cintaaa banget ga akan terpisahkan sama apapun, sampe kapanpun bakal saling suka sama pasangannya, ga tergoda sama orang laen, ga akan bosen satu sama laen, pokoknya 'muluk' banget deh.

salah satu film yang menurut saya ga terlalu muluk soal cinta sampe mati tuh Marry Stayed Out All Night. disitu kan ceritanya mereka putus nyambung sampe sekitar dua belas kali, terus akhir cerita film itu ga serta merta si Mae Ri nikah sama Mu Gyul-nya. ga muluk banget gitu. yaa lebih rasional aja sih ending begitu tuh, lebih kayak kehidupan nyata aja.

terus ada lagi hal-hal lucu di postingan itu. kayak, semua orang punya kanker. emang iya, sangat iya itu hahaha. terus cowok itu selalu dapet cincin yang pas sama ukuran jari ceweknya padahal ga dicobain dulu pas beli. itu sinetron sekali, kan? hahahha

terus juga, pasti ada sodara yang ilang terus ketemu beberapa taun kemudian. terus, kalo kakak-adik, paman-ponakan, sepupuan, biasanya suka sama orang yang sama. terus juga, kalo mereka dapet telpon terus ga mau diterima, pasti batre hapenya dicopot (padahal kan dimatiin juga bisa hahahha)

pokoknya lucu deh baca postingan itu. bukan berarti saya ngejelek2in film korea ya. saya sangat sangat suka film korea kok. dan saya juga sering ngambil pelajaran yang emang match sama kehidupan sehari-hari, banyak yang bisa diambil pelajarannya dari film korea.

postingan itu juga bukan ngejelek2in atau apa, cuma emang fakta kok. hal2 yang mungkin sebenernya selintas-selintas suka kepikiran sama kita, tapi ga ambil pusing gitu, it's not a big deal lah. dan pas hal-hal itu diangkat, jadi lucu aja bacanya.

silakan dibaca sendiri disini :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar