Selasa, 24 April 2012

Mr. Idol


Mr. Idol ini film yang masih keitung baru, film 2011. saya tertarik nonton film ini soalnya yang maen Park Ye Jin, anggota Family Outing (juga main di Queen Seon Deok ama My Princess yang jadi petugas istananya tuh). dan saya juga nontonnya baru minggu kemaren.

cerita bermula dari lead vocal boyband Mr. Children (boyband yang lagi naik daun), Kim Ji Hoon (Lee Hyun Jin; Heartstrings), ada skandal sama penyanyi yang satu perusahaan sama dia. penyanyinya itu Nam Gyu Ri (Ji Hyun-nya 49 days).

karena skandal itu, presiden perusahaan itu, Sa Hee Moon (Kim Su Ro; God of Study, Our School ET), langsung bilang ke mereka berdua buat ga ketemu lagi. Nam Gyu Ri bilang kalo mereka berdua emang ga ada hubungan apa-apa, jadi ga bakal ada skandal lagi.

terus Kim Ji Hoon langsung stress soalnya dia beneran suka sama Nam Gyu Ri. sama produsernya diingetin lagi soal mimpi dia. produsernya ini Oh Goo Joo (Park Ye Jin). tapi Ji Hoon tetep stres, dan akhirnya bunuh diri pas Mr. Children lagi performance di panggung.

Oh Goo Joo


karena ngerasa bersalah dan shock sama kejadian itu, Oh Goo Joo pergi ke luar negeri selama tiga taun. terus dia balik ke korea. pas di bandara, tasnya salah keambil orang. cuma dia tenang aja tasnya ga ada, tepatnya emang karena dia itu datar aja mukanya, ga punya ekspresi.

tasnya itu ternyata kebawa sama Lee Yoo Jin (Jin Hyun Woo). lucu juga sih ngeliat Park Ye Jin disini. dia tuh bener2 ga ada ekspresi, ngomong seenaknya tapi mukanya datar (sedangkan di family outing dia kan manis gitu). pas nelpon ke hape-nya yang ada di tas, dan diangkat, Goo Joo langsung bilang: "kau yang mengambil tasku?" tanpa basa-basi, atau sekedar anyeong haseyo.

Lee Yoo Jin


di perusahaan Sa Hee Moon, Goo Joo dikasih liat boyband baru, Wonder Boys (U-Kiss). tapi Goo Joo ga interest sama mereka. dia mau ngebentuk lagi Mr. Children dengan personel yang lama. tentu aja langsung ditentang sama Sa Hee Moon. akhirnya Goo Joo mutusin buat bikin agensi sendiri dengan ngebentuk lagi Mr. Children.

mulailah Oh Goo Joo nyari personel Mr. Children, dibantu sama Park Sang Shik (Lim Won Hie; Le Grand Chef), yang tadinya sama2 kerja di agensinya Sa Hee Moon juga. dan Oh Goo Joo ini emang mantep banget cara dia mencapai tujuannya. bertangan dingin dan tepat sasaran gitu. dia emang ga pernah mau dengerin apa kata orang, tapi apa yang dia lakuin tuh bener aja gitu. jadi jalan terus lah dia sama tujuannya.

yang pertama dia temuin itu Ricky (Kim Randy). dia lagi ikut acara nyari orang di tv. Ricky ini lagi nyari ibunya. dan dulu pas lagi Mr. Children mau dibentuk juga, Oh Goo bilang kalo dia terkenal dia bisa ketemu sama ibunya. Ricky posisinya rapper.


terus Hyun Yi (Jang Seo Won; Heartstrings) yang kerja di tempat karoke. dia awalnya bilang kalo dia ga bisa dance lagi, tapi pas dia disuruh buat kerja lagi (dia kerja ngebersihin tempat karoke), dia bilang ke Oh Goo Joo kalo dia mau dance lagi. Hyun Yi posisinya sebagai vokal.


dan personel yang tersisa itu Jio (Park Jae Beom a.k.a Jay Park; former leader 2 PM). Jio ini jadi DJ di club. pas lagi nge-DJ, dia ngeliat ceweknya digodain sama cowok lain. Jio ini orangnya tempramen, jadi langsung dihajar tuh cowok. eh tapi ternyata ceweknya malah ngebelain cowok yang dihajar ini dan minta putus. Jio posisinya sebagai main dancer.


setelah ngumpulin mereka bertiga, mereka langsung ke tempat agensi baru mereka. kan Oh Goo Joo uangnya terbatas soalnya keluar dari perusahaannya Sa Hee Moon, jadi dia cuma bisa beli tempat bekas latihan tinju gitu.

mereka terus bikin audisi buat nyari posisi yang gantiin Kim Ji Hoon. dan Lee Yoo Jin pun ikut audisi itu. Lee Yoo Jin ini pas audisi itu sama band-nya, dia vokalisnya. tapi Oh Goo Joo cuma nerima dia soalnya mereka butuh posisi vokal, bukan band. terus beberapa hari Oh Goo Joo gigih mantengin sama ngikutin Yoo Jin, biar dia mau gabung sama Mr. Children.

akhirnya Yoo Jin mau gabung sama Mr. Children. Yoo Jin posisinya sebagai leader Mr. Children. mulailah mereka masuk masa-masa berat, olahraga kerasa buat ngebentuk tubuh mereka. terus latihan dance juga. ini berat banget buat Yoo Jin yang baru pertama kali ngerasain beginian, sedangkan tiga yang lain kan udah pernah jadi idol. dan buat yang suka sama boyband korea juga pasti tau kalo boyband itu masa trainingnya berat banget dan biasanya sampe beberapa taun.

pas pertama kali tampil di panggung, mereka banyak dikritik soalnya terus ngeliat ke kamera, bukan ke depan (arah penonton). terus juga ternyata boyband saingan mereka, Wonder Boys, pake dancer yang mantan pacar Jio. dan terjadilah sedikit berantem disitu. Mr. Children jadi kayak diblokir gitu dari acara TV.

tapi Oh Goo Joo ini emang pinter banget baca suasana. Mr. Children tampil di manapun yang memungkinka mereka tampil, kayak di bar pinggiran dan semacemnya. sampe akhirnya mereka tampil di rumah sakit buat ngehibur pasien disana (kalo yang udah nonton DH 2, ini kayak pas JB nyanyi di rumah sakit duet sama Rian).

dari situ, orang-orang mulai kenal mereka. pasien, apalagi yang remaja, upload tentang Mr. Children ke internet. Mr. Children pun mulai tampil di banyak acara kesehatan, acara amal, dkk. lama-lama popularitas Mr. Children makin naik dan mereka pun bisa tampil di TV. mereka bahkan menang penghargaan kayak song of the month gitu.

pas lagi puncak-puncaknya, Mr. Children kena skandal. yah, hampir sama ama kejadian tiga taun lalu, skandal lagi. cuma bedanya, ini skandal buatan Sa Hee Moon. jadi waktu itu Lee Yoo Jin pernah jadi trainee di perusahaan Sa Hee Moon, dan ada sesi wawancaranya. isi wawancaranya itu dirubah jadi ngejelekin tentang idol (waktu itu Yoo Jin trainee sebagai grup band), sedangkan sekarang Yoo Jin kan jadi idol. FYI, kalo di Korsel, boyband sama girlband itu disebutnya idol (kalo yang suka KPop pasti tau :D )

ditambah lagi, ternyata masing-masing member punya rahasia hidup yang terus dijadiin skandal sama media. dan Jio yang emang tempramental sempet nyerang wartawan pas lagi jumpa pers.

endingnya silakan liat sendiri :D pokoknya harus harus nonton! ini film seruuu banget :D

di film ini tuh diliatin gimana proses mereka jadi idol, yang ga selamanya gampang. apalagi agensi Oh Goo Joo kan baru ya, jadi susah nyari channel-nya. keliatan banget deh susahnya, pas mereka tampil dari satu tempat ke tempat lain dan itu bukan tempat yang bergengsi.

kemaren malem pas saya lagi browsing foto-foto buat movie ini, ada artikel yang bilang kalo di kehidupan nyata, boyband Mr. Children ini dibilang mirip sama Big Bang (saya saya saya fans setia Big Bang hahahha). soalnya mereka lirik lagunya bikin sendiri, dan mereka bisa nyanyiin berbagai genre musik, sama kayak Big Bang (kereen kan Big Bang? #promosi :D). ini artikelnya kalo ada yang mau liat.

tapi bukan karena ini lho saya suka sama film ini. sebelum liat artikel itu, saya seneng aja sama film ini. dan jujur, pas lagi adegan mereka kena banyak skandal juga, saya jadi keingetan pas akhir taun kemaren Big Bang juga lagi kena skandal gede. jadi makin salut sama Mr. Children di film ini, soalnya disitu diliatin betapa skandal itu bener2 berat banget buat para member, sedangkan ga semua skandal itu bener. (dan makin salut ama Big Bang tentunya hehehhe). dan jadi tau kalo skandal itu bisa "dibikin" sama pihak-pihak tertentu.

ga ngebetein kok film ini, bener deh! yang maen ganteng-ganteng lagi hehehhe. lagunya juga enak-enak. saya udah donlot lagunya tapi lupa dimana link-nya, jadi kalo ada yang berminat nyari lagunya, googling aja. udah banyak kok di om gugel.

selamat menonton :D

Sa Hee Moon (Kim Su Ro), presiden perusahaan tempat Mr. Children tiga taun lalu

Nam Gyu Ri. FYI, dia ngisi OST film ini lho :D

Mr. Children pas lagi latihan

Park Sang Sik (Lim Won Hie), yang kerja bareng Oh Goo Joo






2 komentar:

  1. Hi there! I simply wish to give a huge thumbs up for the
    great data you’ve right here on this post.
    I will likely be coming back to your blog for more soon.

    Also visit my web-site; example of semantics poem

    BalasHapus
    Balasan
    1. okee thank you, and I hope you'll visit my blog often hihihi :D

      Hapus