Kamis, 15 Maret 2012

selalu ada hikmah di balik peristiwa

beberapa hari yang lalu, saya dapet musibah. udah agak lama sih, udah semingguan lebih kayaknya. cuma baru posting sekarang soalnya kemaren-kemaren tuh ini modem bener2 "ngegemesin" banget, ga bisa ngapa2in. ya kayak ujian bertubi2 gitu hehe

jadi musibahnya itu, folder film saya keapus permanen. gatau lagi eror apa gimana, kepencet aja delete. dan berhubung size nya gede, 135 giga, jadi recycle bin-nya ga bisa nampung dan keapus permanen. nangis dong saya. film gitu, plus video2 korea yang saya donlotin satu2. mantap banget dah itu

saya langsung nyari pertolongan kesana kemari tuh. pertama yang saya hubungin itu temen saya yang expert banget masalah per-komputeran, tapi ga bisa dihubungin. wuaaaa saya udah panik aja tuh. langsung sms banyak orang minta tolong, inget2 siapa yang pernah ngalamin kayak saya atau kira2 ngerti masalah ginian. nangis2 pas nelpon khadijah, sampe akhirnya dia ikut repot googling nolongin saya soalnya modem saya lagi eror dan nyaranin saya buat googling soalnya banyak software yang buat ngebalikin file yang keapus #thanks a lot, khadijah mardhiyah :D

tadinya saya hopeless tuh ya, soalnya kan modem saya dari tadi saya coba ga bisa2. eeeh tau2 bisa dan cepeet banget koneksinya. pertolongan Allah banget kan ya itu. thanks Allah :)

terus saya donlot satu software dan alhamdulillah, bisa balik meski ga smua. yang balik sekitar 67 giga.
saya tau2 kepikiran, kan temen2 saya suka pada ngopi film dari saya. langsung saya kontak tuh temen2 yang pernah ngopi dan dikopi dari saya biar mereka ga ngapusin film2 itu.
cuma yang sayang itu mv2 nya. saya kan big bang freak banget, jadi banyak banget video mereka yang saya donlot dan ga dikopi sama orang laen. tapi yaudahlah, bisa saya donlot lagi kapan2 #sok tegar hahahahaha

anyway, ada beberapa hal yang saya dapet dari musibah yang saya alamin kemaren itu.

pertama, dulu saya pernah keilangan flash disk yang isinya video2 juga, dan saya nangis lama plus stres beberapa hari. pas saya punya laptop dan koleksi film, saya suka kepikiran -secara ga sadar- gimana kalo suatu saat semua film dan video ini keapus? gila, bisa gila kali gue. ini banyak banget. wah mau mati aja deh gue kalo itu kejadian bahkan saya sampe kepikiran kalo -naudzubillah- ada kebakaran, setelah nyelametin orang -saya dan keluarga- yang bakal saya selametin pertama adalah laptop, baru dokumen yang isinya arsip penting pribadi saya (abi saya ngajarin buat nyimpen semua dokumen penting di satu map gede trus kalo ada kebakaran itu yang diselametin duluan).

tapi alhamdulillah, kemaren saya ga separah itu. nangis tetep, stres tetep, tapi tetep juga cepet2 nyari bantuan. pas udah besok2nya saya ngebatin sendiri: oh ternyata gue ga gila ya film pada keapus gitu. kirain kalo saat kayak gini dateng, gue bakal gila beneran.

saya jadi kepikiran, mungkin saat kayak gitu emang harus beneran dateng, buat nguji apakah saya bakal gila karena hal yang begitu. kalo iya, duniawi banget saya #hahahaseek. mungkin Allah sengaja pengen saya ngalamin begini biar saya ga terlalu cinta harta saya yang berharga itu a.k.a film2 itu.

kedua. honestly, saya sempet ngebatin: ih enak banget ya orang, gue yang susah2 ngedonlot eeeh pada ngopi dengan enaknya. soalnya donlot itu kan ga selamanya gampang, kadang ada film yang susah banget didonlotnya tapi saya pengeeen banget nontonnya jadi tetep saya donlot.

dengan kejadian kemaren, saya baru tersadar kalo ternyata semua yang kita lakuin di masa lalu tuh emang ga sia-sia. ya siapa yang nyangka coba kalo film2 saya bisa keapus? kalo ga ada orang yang pernah ngopi dari saya, saya bener2 harus donlot ulang semua itu, kan? wah, bayangin nya aja bikin saya frustasi haahhaha
pesen moral tuh, jangan sekali2 pelit ngasih kopian film ato video ke orang laen hehehhe

ketiga, saya jadi lebih hati2 kalo ngapus sesuatu dari laptop. yang kemaren itu kan karena saya sadar nggak sadar nge-klik nya. sekarang saya kalo mau delete dilliat dulu bener ga itu yang mau saya delete. yaa, alhamdulillah jadi lebih cermat kan jadinya


begitulah sepotong kisah saya kali ini. niatnya sih sharing, moga2 aja ada hal-hal baik yang bisa diambil dari tulisan saya ini hehehhe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar