Minggu, 01 April 2012

Personal Taste



satu kata buat film ini: lucuuuuuuuuu :D

lucu banget sumpah film ini tuh. bukan 'lucu' kayak yang suka dipake cewek kalo liat sendal bagus di mall, tapi lucu emang bener2 lucu. ketawa mulu nontonnya. jalan ceritanya lucu, adegan2nya lucu, terus lebih brasa 'nyata' gitu kayak kehidupan sehari-hari, meski adegan khas dramanya masih ada juga.

pemeran utama perempuan yang unik, namanya Park Gae In (Son Ye Jin; a moment to remember, april snow, the classic). dari nama, Gae In itu artinya langit yang cerah. cuma, selama 29 tahun dia hidup, dia ngerasa itu ga sesuai ama namanya. soalnya banyak banget yang ga beres di hidup dia.

Park Gae In ini sangat 'ga cewek' banget. di umurnya yang udah 29th, dia masih kayak anak kecil gitu, bukan perempuan dewasa. pake baju buat tidur sama buat keluar sama. kalo diajak kencan sama pacarnya dia pake training sama sendal, soalnya cepet2 mau ketemu dan ga mau bikin pacarnya nunggu. pokoknya polos gitu anaknya, bae sama semua orang, gampang percaya sama orang laen.

terus pemeran prianya, yaaa siapa sih yang ga tau nih orang? si eksmud Lee Min Ho maen nih disini, jadi Jeon Jin Ho. Jin Ho ini arsitek gitu, yaa pokoknya yang suka nge-desain bangunan2 gitu, arsitek kan itu ya? begitulah pokoknya. dia ini workaholic banget. dari kecil kerjaannya belajaaar mulu soalnya ada yang dia kejar. dia punya perusahaan (perusahaa desain bangunan gitu, ga ngerti deh tuh apa jenisnya kalo begitu) tapi masih kecil. dia suka ikut kalo ada proyek gitu, kayak tender kali ya. dia berbakat tapi suka dicurangin sama perusahaan yang gede.

mereka ketemu pertama kali di bis. lucu deh ketemunya juga. Gae In ngerusakin maket-nya Jin Ho yang buat kompetisi gitu.

ternyata, Jin Ho itu musuhan sama Chang Ryul, pacarnya Gae In. jadi dulu ayahnya Jin Ho punya perusahaan gede, ayahnya Chang Ryul jadi bawahannya. tapi ayahnya Chang Ryul berkhianat gitu, membelot ke musuh. jadinya ayahnya Jin Ho bangkrut, perusahaan sama rumahnya diambil sama ayahnya Chang Ryul. ayahnya Jin Ho meninggal terusnya.

Jin Ho juga dicurangin ama Chang Ryul & ayahnya pas kompetisi itu. terus ada kompetisi lagi, Dam Art Gallery kalo ga salah. nah kalo kompetisi ini yang ngadainnya orang yang megang kuat prinsip fair play, jadi susah buat disogok sama Chang Ryul ama ayahnya.

balik lagi ke pemeran utama wanita kita, Gae In. dia tuh slama ini cinta mati sama Chang Ryul. selalu bilang "Chang Ryul-ku" kalo cerita sama orang2, pokoknya chang ryul ini sempurna banget deh di mata dia.

eeh ternyata, dia dikhianatin. si Chang Ryul ini nikah sama sahabatnya Gae In yang udah sahabatan sama Gae In selama 10 tahun, In Hee. In Hee ini anak yatim piatu yang diajak Gae In tinggal di rumahnya dari kecil. tapi ternyata In Hee itu kesel, muak gitu sama Gae In yang bae, terlalu bae malah. wah kayaknya orang bae tuh banyak yang sebel ya? kayak ji hyun di 49 days tuh, kan dikhianatin sahabatnya gara2 terlalu bae juga

tapi pernikahan In Hee sama Chang Ryul batal gara2 Gae In dateng ke nikahan itu dan jadinya kacau soalnya orang2 tau itu In Hee ngerebut pacar sahabatnya. terusnya, In Hee putus ama Chang Ryul. dan sumpah disini tuh orang, si In Hee, jahatnya ampun2an deh, kayak setan sumpah. ngeselin banget. dia jadi suka sama Jin Ho dan bener2 ngelakuin berbagai cara buat ngedapetinnya. Chang Ryul juga jadi suka sama Gae In, jadi makin ngelebar masalahnya.


oh iya, yang paling intinya lupa dibilang!

proyek Dam Art Gallery itu teryata basisnya itu Songgojae. Songgojae itu rumah yang ditempatin sama Park Gae In. ayahnya Gae In itu seniman yang suka bikin desain bangunan gitu juga.
Jin Ho terus dateng ke Songgojae itu kan, dan kaget tuh ternyata Gae In anaknya yang punya rumah. FYI, ayahnya Gae In lagi lanjutin sekolah ke Inggris. terus kata pegawainya Jin Ho, udah deketin aja Gae In-nya buat dimanfaatin. tapi Jin Ho ga mau. dia itu tipe cowok yang 'cowok banget' deh, ga mau ngelakuin hal2 yang 'kotor' gitu.

pas banget, Gae In lagi dapet masalah gara2 duitnya dibawa kabur sama temennya, yang ternyata berurusan ama renternir. jadi dia butuh duit banget. terus temen deketnya, young soon, nyuruh dia buat nge-kosin kamarnya In Hee. tadinya Gae In gamau, soalnya ayahnya ga mau ada orang luar yang masuk ke rumahnya. tapi dipaksa2 sama Young Soon soalnya udah ga ada cara laen.

Jin Ho denger itu kan. dia terus bilang mau ngekos disana, yang jelas2 langsung ditentang ama Gae In. ya iyalah, masa ngekosin buat cowok, dan mereka tinggal berdua aja gitu. tapi Young Soon bilang kalo Jin Ho itu gay (soalnya emang pertama kali mereka ketemu ada kejadian yang bikin dia berpersepsi begitu). dan Gae In juga inget kalo dia pernah ketemu Jin Ho di motel ama cowok. wah lucu banget deh yang ini tuh.

karena nganggep Jin Ho itu gay, akhirnya dibolehin tuh dia ngekos. Jin Ho sendiri ngekos disana buat nyari inspirasi dari songgojae itu. tapi dia (awalnya) gatau kalo Gae In ngira dia gay. pas tau, dia marah banget tuh. iya lah dibilang gay. tapi Gae In ngira dia marah soalnya dia ga mau rahasianya diketahuin orang banyak.

akhirnya mereka terus deket dan jadi temen deket juga. Gae In tuh bener2 ga mandang Jin Ho sebagai cowok, jadinya dia enjoy2 aja kayak ke temen cewek. kayak pas Gae In datang bulang dadakan pas lagi pesta, Jin Ho yang dimintain tolong beli pembalutnya. dan masih banyak lagi deh kejadian2 lucunya karena Gae In bener2 nganggep dia gay. yang kesian Jin Ho nya, soalnya kan dia bener2 cowok tapi dianggep sama Ga In kayak temen cewek biasa aja.

dan ada filosofis yang agak kocak, lupa ini kata Gae In apa Young Soon: teman pria membuatmu rugi (kan yang bawa lari uangnya Gae In itu cowok) dan membuatmu patah hati seperti Chang Ryul, teman wanita berkhianat darimu seperti In Hee. jadi tidak ada yang lebih cocok untuk menjadi teman serumahmu selain gay. mereka mempunyai rasa sakit dan kesepian juga sepertimu.

bener deh, ini film kocak banget. saya ga akan ceritain dimana aja letak ke-kocakan ini film, soalnya emang mending nonton sendiri. ga kan rugi deh nonton film ini. mau diulang2 juga ga bosen. yang bikin lucunya itu (yang banget2nya) setiap Gae In asik aja gitu ke Jin Ho kayak bukan ke cowok, Jin Ho-nya jadi keder sendiri hahaha.

aktingnya bagus2 disini. apalagi Son Ye Jin (yang jadi Gae In). pertama kali saya nonton filmnya itu yang a moment to remember dan disitu dia jadi cewek 'manis' dan feminim gitu. makanya pas disini perannya begini saya bener2 salut. total banget aktingnya. saya baca review2 juga orang2 pada nggak ngeh pas episode pertama kalo ini dia. saya juga ga ngeh pertamanya kalo ini dia, beda banget sama yang di a moment to remember. dan ini pertama kalinya dia ngambil peran begini, biasanya emang yang 'manis-manis' gitu. berarti emang keren banget kan dia bisa bagus banget di peran kocak begini. sampe ke penampilan2nya, ya ampun beneran total banget deh

kalo Lee Min Ho, yaa sama aja kayak peran dia sebelum2nya. keren2 mulu peran dia mah. pas saya bilang gitu ke temen saya, temen saya bilang: emang dia ga pantes jadi orang miskin, zi.
iyaa sih hahahaha. cuma kan bisa aja kalo emang aktingnya bagus mah, mau mukanya gimana juga cocok aja. kayaknya enak banget gitu hidupnya dia, perannya enak2 mulu hahaha

cuma disini dia lucu juga. kirain tuh dia bakal jadi cowok yang gengsian gitu suka sama cewek yang "rada-rada" kayak gini, cuma ternyata enggak. dan ada bagian2 yang tadi di atas saya bilang drama banget, ya itu. bagan yang 'manis2', yang bikin 'meleleh' liatnya hahahha. dasar gue ya, jadi senyum2 sendiri juga kan abis nontonnya. biasa laaah kalo abis nonton film korea mah begini hahaha

dari segi cerita juga bagus. detil2 nya diperhatiin banget dan jadinya ga basi. keterkaitannya tuh juga logis gitu. pas klimaks masalahnya juga bener2 bikin tegang sampe saya juga ga mau nontonnya soalnya ngeri dan kesian, berasa banget gitu masalahnya. tapi tetep aja saya nontonin juga hahaha.

cuma ada satu yang menganjal sih. di awal kan Gae In itu butuh duit buat ganti uang yang dibawa kabur sama temennya sekaligus uang yang dia pinjem dari renternir buat usahanya. tapi sampe akhir ga kedengeran lagi tuh kabar tuh uang. kayak lupa gitu kalo itu yang bikin dia musti ngekosin kamar dan jadi deket sama Jin Ho.

but overall ini tetep bagus. lucu, disitu sih yang lebih saya tekeninnya. bener2 lucu ini film. dan kombinasi lucu-romantis-seneng-sedih nya juga dapet banget.

dan yang uniknya juga, disini tuh diliatin banget sisi cewek yang suka curhat sesama cewek tentang apa aja, apalagi kalo udah sahabatan bertaun2. Gae In sama Young Soon soalnya bener2 gitu, diceritain bener2 semuanya. pas lagi Young Soon berantem ama suaminya juga diceritain. yang keliatan 'cewek banget' nya juga pas lagi Gae In cerita gimana Jin Ho nyatain perasaannya. biasanya kan kalo di film2 ga ditayangin bagian itunya, bagian pas cewek lagi cerita ama sahabatnya. jadi pas bagian itu ada, berasa aja 'nyata'nya, soalnya kenyataannya emang pasti cerita begitu kan sama sahabat cewek mah.

kan Young Soon juga udah nikah ama punya anak, tapi tetep aja suka maen ke rumah Gae In. tapi ga bisa lama2 sampe malem gitu soalnya harus ngurus anaknya juga. pas nonton bagian itu, jadi kepikira mungkin ntar juga kalo gue udah nikah begitu jgua kali ya, masih maen2 ke rumah temen gitu haahha

pokoknya harus harus harus nonton ini film, lucuuuuuu banget sumpah!


 Kim In Hee, sahabat Gae In yang ngerebut pacarnya

Chang Ryul, mantan pacar Gae In yang terus suka beneran sama Gae In

Young Soon, sahabatnya Gae In

Sang Jun, bawahan Jin Ho yang pura2 jadi pasangan gay-nya Jin Ho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar