Senin, 12 Maret 2012

I'm a Cyborg, But That's OK


sekali lagi, filmnya Im So Jung!
FYI, sekaligus remind aja kalo yang udah pernah baca postingan tentang film Im So Jung yang laennya, yang maen di I'm Sorry I Love You ama Finding Mr. Destiny

ide cerita ini unik banget kalo kata saya. jadi saya lagi liat profilnya Im So Jung di wikipedia, liat-liat film apa aja yang kira-kira bisa saya donlot. tadinya mau donlot film dia yang sama Moon Geun Young (Cinderella Sister, Marry Stayed Out All Night) karena kebetulan saya nge-fans juga sama Moon Geun Young. cuma itu kan film hantu, jadi agak ngeri kalo nonton sendiri hahaha. lagipula emang agak susah didonlotnya. terus pas nyari trailer film ini, kayaknya seru aja gitu. emang, kayak yang pernah saya baca di blog orang, Im So Jung tuh selalu meranin peran unik. dan dia total banget kalo akting. di finding Mr. Destiny aja dia jadi orang yang dandanannya selebor gitu kan, terus punya pandangan unik soal ending.

ceritanya tentang seorang gadis yang ada "masalah" sama kejiwaannya, namanya Cha Young Goon (Im So Jung). dia ini nganggep kalo dia itu cyborg, sejenis robot gitu. kayaknya itu turunan, soalnya neneknya juga bermasalah gitu kejiwaannya. neneknya nganggep kalo dia itu tikus, dan suka makanin sampah. dia juga suka ngomong sama alat elektronik, diajak ngobrol gitu.


pas pertama kali dia bilang ke ibunya kalo dia cyborg, ibunya langsung nanya: kamu makan sampah? dia bilang engga.

trus ibunya nanya lagi: kamu makan nasi kan? dia ngangguk.

terus ibunya ngasih dia makan sambil bilang: nggak apa-apa kalo kamu cyborg atau apapun itu, yang penting kamu harus makan, dan jangan sampe orang-orang tau kalo kamu cyborg.

terus Young Goon makan nasi dari ibunya, tapi terus dimuntahin. dia itu nganggep dirinya robot dan nggak bisa makan nasi. dia ngerasa dia dapet energinya dari batu batere, jadi dia suka ngejilatin batere atau dipegangin gitu kayak nyalurin energi. dan dia emang nggak mau makan nasi.

Young Goon juga dandanannya jadi kayak jeng kelin gitu deh. soalnya suka bawa-bawa tas kemana-mana kayak jeng kelin gitu. isinya radio, batere, yah pokoknya elektronik gitu lah

terus dia dibawa ke rumah sakit jiwa, dan ketemu Park Il-Soon (Rain). Il-Soon ini suka pake topeng terus, dan ahli banget nyurinya. lucunya, emang itu kan orang gila semua, yang dicuri itu sesuatu yang abstrak, kayak rasa malu, rasa hormat, pokoknya sifat seseorang deh. pernah juga sih dia nyuri barang, tapi seringnya nyuri sifat temen satu rumah sakitnya juga. cara nyurinya itu, orang yang mau dia curi sifatnya ditutup mukanya sama topeng, terus dikasih ijo-ijo gitu kayak cat, ga tau apaan, terus si Il-Soon ini nepuk tangan si yang mau dicurinya itu sambil bilang "transfer".


Young Goon ngeliat kalo Il-soon itu jago banget nyurinya (ternyata karena dia ditinggal sama ibunya dari kecil terus suka nyuri makanan soalnya suka kelaperan). dia minta tolong Il-soon buat nyuri semua perasaan emosi yang ada dalam dirinya, kayak kasihan, marah, kesel, bersalah, sedih. Young Goon ga suka dia punya perasaan-perasan itu soalnya dia jadi nggak bisa bales dendam ke dokter-dokter yang bawa neneknya ke rumah sakit dan nggak ngebolehin neneknya makan sampah lagi. akhirnya Il-soon nyuri semua perasaan itu dari Young Goon dan Young Goon bisa bales dendam ke dokter sama perawat-perawat.

ini film tuh imajinasi tingkat tinggi sebenernya. soalnya pas Young Goon bales dendam, dia emang jadi kayak robot dan nembakin dokter2 sama perawat2 di rumah sakit itu.



Young Goon kan masih ga mau makan ya. dia nganggep kalo dia makan nasi itu dia bisa mati. sama Il-soon dibikin alat namanya "Rice Megatron". jadi alat itu dipasang di dalam tubuh Young Goon, yang terus alat itu ngolah nasi jadi tenaga dia sebagai cyborg. nah disini saya juga agak nggak ngerti. soalnya Il-soon itu kayak orang yang nggak gila, dia tuh emang pengen bikin Young Goon makan nasi biar tetep hidup.

pas pertama kali mau makan, Young Goon deg-degan banget. dia takut rice megatron itu nggak berfungsi dan dia jadi konslet atau mati. tapi didorong dan diyakinin sama Il-soon, akhirnya dia makan juga.

sebenernya dari alurnya, ini film sederhana banget kalo kata saya. cuma idenya unik aja gitu, orang gangguan jiwa yang nganggep dirinya cyborg. dan lucu aja liat im so jung maenin peran jadi orang gangguan jiwa gitu. cuma emang pas liat endingnya cuma kayak 'gitu doang'. sederhana emang, soalnya pikiran orang gangguan jiwa tuh sederhana, dan lucu liatnya LOL

lumayan sih ini film, lumayan menghibur soalnya lucu ngeliat artis-artis senior itu jadi orang gila hahahha. imajinasi tingkat tinggi juga. terus ada pemikiran-pemikiran mereka yang bikin bingung dan ngakak juga. silakan ditonton aja :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar