Sabtu, 11 Februari 2012

I'm Sorry I Love You #bukancurhatan


di posting sebelum2nya, saya pernah juga posting tentang drama ini, cuma itu banyak curhatnya hehehhe. maklum, masih efek nonton itu drama. sekarang ini saya mau ceritain garis besar drama itu

setting awal di australia. jadi ada seorang pria umur 27 yang diadopsi dari korea dan dibawa ke australia. namanya Cha Moo Hyuk, nama australianya Danny Anderson. beda sama anak yang dibuang pada umumnya, dia percaya kalo orangtuanya ngebuang dia soalnya terpaksa, soalnya orangtuanya sangat amat miskin dan mau ga mau ngebuang dia.

meskipun diperlakuin buruk sama orangtua angkatnya, tapi dia ga ngerasa tersiksa soalnya dia punya tujuan ngumpulin uang banyak dan nyari orangtua kandungnya di korea. dia mau ngebangun rumah yang bagus dan ngasih makanan yang cukup buat orangtuanya.

ini Cha Moo Hyuk (So Ji Sub. FYI, dia tuh artis senior korea tapi baru ini filmnya yang saya tonton hehehe)



katanya sih mirip Yoo Seung Hoo (yang maen di God of  Study jadi Hwang Baek Hyun, maen di Queen Seondeok juga), dan emang diliat2 mirip siih.

Moohyuk pinter berbagai bahasa. namanya juga anak jalanan gitu ya, jadi suka sembarangan aja nyari duitnya. dia nyari duitnya dari nipu turis2 yang lagi celingukan di australia, terus ngaku2 satu negara sama turis itu dan diajak bareng di mobilnya. di tengah jalan, turis itu diturunin setelah diambil barang2nya

Moohyuk ini punya pacar yang orang korea juga. pas Moohyuk mau beli kado ulangtahun buat pacarnya, dia ngeliat pacarnya itu lagi jalan sama cowok laen, udah bapak2 gitu. daan kurang ajarnya si cewek bilang gini: aku juga mencintaimu, Moohyuk. tapi Jason mempunyai uang lebih banyak daripada kau, kan?

pas nikahan pacarnya, Moohyuk ketembak sama orang yang mau nyelakain suami pacarnya. di kepala Moohyuk ada dua peluru, cuma satu yang bisa dikeluarin soalnya satunya lagi dalem pelurunya. kata dokter, cuma keajaiban yang bisa bikin dia tetep hidup sampe sekarang.


terus ada Song Eun Chae. perempuan umur 25-an yang jadi koordinator penyanyi terkenal, Choi Yoon. koordinator tuh apa ya? pokoknya dia yang ngurusin pakean dan gaya buat si artis nya, tapi bukan manajer, beda lagi ama manajer. koordinator cenderung ke fashion si artisnya. kata gue sih Eunchae udah kayak emaknya Yoon, abis dia ngurusin segala macem tentang Yoon sih.

ini Song Eun Chae (Im Soo Jung, yang maen di Finding Mr. Destiny juga)


dia sama Yoon ini udah tetanggaan dari kecil. jadi orangtua Eunchae kerja sama ibunya Yoon, ayahnya Eunchae jadi sopirnya, ibunya jadi PRT-nya. pertamanya dikira ibunya Yoon tuh merlakuin keluarganya Eunchae kayak pembantunya ya, ternyata mereka itu udah deket dari kapan tau. jadi ibunya Eunchae biar pembantu juga tapi suka ngebentak2 ibunya Yoon hahahhaha pembantu galak. ibunya Yoon ini artis drama gitu.

Eunchae ini ternyata suka sama Yoon dari kecil. tapi Yoon nganggep Eunchae udah kayak sodara sendiri, dan Yoon itu sukanya sama Kang Min Joo, sahabat Eunchae yang playgirl.

Eunchae sama Moohyuk pernah ketemu di australia pas Eunchae lagi nyasar. pertamanya Moohyuk pengen manfaatin Eunchae, pengen dijual di bar gitu. tapi akhirnya Moohyuk balik lagi dan nolongin Eunchae.

Moohyuk balik ke korea buat nyari orangtua kandungnya. dia ikut acara nyari orang tua gitu di tv. terus dari situ dia ketemu sama sodara kembarnya, cewek. namanya lupa siapa euy, yang jelas dia punya anak umur 6 tahunan namanya Galchi (jadi sebutnya ibu Galchi aja ya). ibu Galchi ini pernah kecelakaan, jadi bermasalah sama otaknya. lucu deh ngeliat dia sama anaknya itu, jadi si Galchi yang ngajarin apa2 sama ibunya. Galchi ini pinter banget jadi anak. Moohyuk sama ibunya kan ga bisa nulis korea (kalo Moohyuk karena dari kecil tinggal di australia), dan yang ngajarin itu Galchi.

Moohyuk dikasih tau sama kakek2 yang tinggal sama Galchi dan ibunya kalo ibu kandungnya itu ternyata ibunya Yoon. Moohyuk sakit hati banget karena dia kira ibunya itu sangat miskin, tapi ternyata kaya banget. dia bilang: bahkan dengan uang yang dimilikinya ia bisa mengasuk ribuan anak di korea ini

terus Moohyuk punya rencana balas dendam. dia ngedeketin Yoon dan jadi manajernya, dan otomatis jadi deket juga sama Eunchae.

lucu deh pertama ketemu lagi di korea si Eunchae sama Moohyuk. jadi Eunchae ngira Moohyuk itu suka sama dia sampe nyusul ke korea, dan Moohyuk juga ga ngomong atau ngeles gitu, dia kan emang orangnya easy going, sebodo amat gitu kalo bukan urusan nya.

Eunchae bilang: ajussi, kau datang dari australia untuk mengejarku sampai sini? AAhh, sayang sekali, hatiku sudah kuberikan untuk orang lain. tapi bagaimanapun juga, terima kasih karena menyukaiku, aku tidak pernah disukai orang sampai seperti ini. aku tidak dapat membalas perasaanmu, ajussi, tapi kuucapkan terima kasih banyak karena telah menyukaiku

LOL* ngakak banget pas liat bagian Eunchae ngomong begitu, dan Moohyuk cuma cengo aja lagi

niat balas dendam Moohyuk ini sebenernya timbul tenggelam gitu. kadang dia ngerasa nyaman sama Yoon dan ibunya, apalagi dia tau kalo mereka berdua itu keluarganya. tapi kalo udah ibunya ngelakuin hal2 yang bikin dia sakit hati, kayak misalnya ibunya pertamanya agak takut dan ga suka gitu sama Moohyuk atau ngeliat ibunya manjain Yoon padahal ada dua anaknya yang dibuang, dia langsung ngelanjutin balas dendamnya lagi.

oh iya, Yoon sama Minjoo kan akhirnya jadian. Moohyuk nyamar jadi orang yang ngegoda Minjoo, pengen bikin hubungan Minjoo sama Yoon berantakan.

pas jadi manajer, Moohyuk sama Eunchae suka berantem gitu. tepatnya Eunchae sih yang suka misuh2 sama Moohyuk dan nyuruh dia balik lagi ke australia. tapi Yoon selalu ngebelain Moohyuk.
lama2, Moohyuk mulai suka sama Eunchae. pas Eunchae mau pergi ke afrika buat ngehindari Yoon, dia kan mampir dulu ke rumah Moohyuk. terus sama Moohyuk dilarang pergi. Moohyuk bilang: jangan pergi, aku akan memperlakukanmu dengan baik.

Eunchae tinggal di rumah Moohyuk, dan ini bagian yang paling saya suka dari film ini. abis damai banget pas bagian ini tuh, ga ada dendam2an dan kayaknya hidupnya tenang banget gitu. Eunchae ngajarin mereka betiga (Moohyuk, Galchi, ibunya Galchi), ikutan jualan kimbap sama Galchi dan ibu galchi, terus Galchi diajak ke sekolah. pokoknya damai banget deh rasanya hidupnya. pas nonton bagian ini rasanya saya pengen udah deh ini film berenti di sini aja hahahahha. tapi ga mungkin lah pasti, itu juga baru episode 7 apa 8, apa 6 ya? ya segituan lah

Moohyuk terus bikin janji dalem hatinya: "Tuhan, kalau memang kau benar2 ada, aku berjanji padamu. kalau kau membiarkan Eunchae tetap di sampingku sampai akhir waktuku, kalau kau membiarkannya nyaman di sisiku, kalau kau tidak melukai ku lagi; semua kemarahan dan kebencianku akan kubuang semuanya."

tapi, ya namanya juga drama ya, pasti laah ada masalahnya lagi. udah damai2 gitu, ada insiden lagi. ibunya galchi dituduh nyuri cincin sama ibunya Yoon, yang berarti ibunya juga kan?
disitu Moohyuk sakit hati banget. dia ngelanjutin bales dendamnya. dia berhasil ngebikin Yoon sama Minjoo putus (tapi Yoon ga tau kalo yang selingkuh sama Minjoo itu Moohyuk).
tapi ternyata Yoon stres dan akhirnya kecelakaan. dan kecelakaannya ini terus bikin masalah yang lebih rumit. gila kalo gue jadi Moohyuk nyesel deh bikin Yoon sama Minjoo putus

soalnya, ternyata pas lagi kecelakaan itu Yoon denger suara Eunchae yang kayak nuntun dia gitu, jadi dia ngerasa diselamatin sama Eunchae. daaaan stupid Yoon, dia baru sadar kalo dia ternyata suka sama Eunchae SETELAH Eunchae sakit hati dan udah bahagia sama Moohyuk! #emosi kan gue

tapi Eunchae udah suka beneran sama Moohyuk. dia bilang ke ayahnya waktu ayahnya nyuruh dia ngelupain Moohyuk: "Ketika aku menyukai Yoon, aku merasa sepi dan sedih. namun ketika aku bersama Moohyuk Ajussi, aku merasa bahagia. aku tidak mau melupakannya, ayah."

tapi, ternyata Yoon ada kelainan jantung yang udah akut gitu dan jalan satu2nya cuma transplatansi. Eunchae jadi serba salah sebenernya, antara dia sebenernya suka sama Moohyuk tapi Yoon bakal langsung drop kalo Eunchae pergi dari dia. dasar nih si Yoon anak mami banget ya, dia tuh kalo mau apa2 harus diturutin ga mau tau gimana caranya. dia malah mau cepet2 nikah sama Eunchae soalnya takut Eunchae pergi sama Moohyuk.


terus Eunchae jadi mau ga mau musti sama Yoon. dia bilang ke Moohyuk: ajussi, mari bertemu lagi di kehidupan selanjutnya. kehidupan sekarang tidak berpihak pada kita. di kehidupan selanjutnya, aku tidak akan melepaskanmu.

tuh kan jadi ribet. beneran deh kalo jadi Moohyuk gue nyesel bikin Yoon sama Minjoo putus

Moohyuk konsultasi ke dokter dan dibilang sama dokter kalo ga ada jalan laen buat dia selaen nunggu kematian (ga dibilang langsung gitu sih, tapi kurang lebih begitu). Moohyuk pun mutusin buat donorin jantungnya ke Yoon (jantung apa hati sih? ya begitulah pokoknya, organ dalam aja) dan bilang ke Eunchae kalo dia bakal donorin jantungnya ke Yoon soalnya dia udah mau mati. jadi sebelum dia mati, dia mau Eunchae sama dia, nemenin saat2 terakhirnya.

Eunchae langsung marah2 pas Moohyuk bilang gitu. dia mikir Moohyuk bercanda, dan dia kesel banget Moohyuk bercanda sama hidup mati orang. emang Moohyuk kan pembawaannya easy going ya, jadi emang kayak ngasal gitu ngomongnya.

karena kesel, Eunchae bilang: "Kalau begitu, cepatlah mati! kau harus pastikan kau akan mati dan berikan jantungmu pada Yoon!"

waaah gila pas Eunchae ngomong begitu miriiiiis banget sebenernya, tapi Moohyuk tetep nyengir2 aja.

pas Eunchae tau ga sengaja dari ayahnya kalo Moohyuk emang bener2 mau mati (sebenernya Yoon juga udah tau, tapi dia bilang ke ayahnya Eunchae jangan bilang ke Eunchae soalnya dia takut Eunchae pasti bakal ninggalin dia. egois banget kan si Yoon ini?), Eunchae langsung nangis. dia bilang ke ayahnya: "Mengapa kau tidak pernah bilang kepadaku? kau tidak tahu apa saja yang telah kukatakan padanya!"

ayahnya Eunchae ngurung dia di kamar dan ga ngebolehin dia ketemu lagi sama Moohyuk. dia bilang ke keluarganya kalo mereka bakal pindah. ayahnya begitu sebenernya karena dia ngerasa bersalah sama Moohyuk dan kakaknya soalnya yang ngebuang mereka itu dia

sebelumnya, Eunchae ke rumah Moohyuk dan mukul2 Moohyuk, tapi dia ga ngomong apa2 soalnya disitu ada Galchi sama ibunya. terus pas pulang dia jatoh di tangga, depan rumah Moohyuk kan tangga gitu. tapi dia langsung pulang

nah Moohyuk ini dateng ke rumah Eunchae bawa obat. tapi dibilang sama kakak & adenya Eunchae kalo dia ga bisa ketemu Eunchae kalo ga keluarganya berantakan (ayahnya Eunchae ngancam kalo ada yang ngebukain bakal diusir, ibunya bakal dicerai). Moohyuk akhirnya nunggu di depan rumah Eunchae sampe keujanan. Eunchae akhirnya dibukain pintunya sama ibunya soalnya Eunchae mukul2in kepalanya ke pintu

terus Moohyuk cerita kenapa bisa ada peluru di kepalanya. Moohyuk kalo lagi sakitnya kambuh, kepalanya bakal sakit banget dan dia muntah2. karena kambuh, Moohyuk nyuruh Eunchae pulang soalnya dia ga mau Eunchae liat dia kesakitan gitu.

Eunchae bilang: "Kalau aku pergi sekarang, aku tidak dapat kembali padamu lagi. banyak yang ingin kuberikan padamu, ajussi. tapi yang dapat kuberikan hanya luka."

besok2nya, Eunchae kayak orag linglung gitu. dia ngeliat Moohyuk dimana2 tapi ternyata cuma bayangan. saking stresnya kali ya, makanya sampe segitunya. Yoon akhirnya bilang ke Moohyuk tentang Eunchae dan mau ga mau ngelepas Eunchae.

Eunchae ngendarain mobil sambil bengong, terus dia diomel2in orang. pas giu Moohyuk dateng.
pas di mobil, Eunchae diem aja. dia ga mau ngeliat Moohyuk. pas ditanya kenapa, Eunchae bilang kalo ini pasti cuma mimpi, kalo dia ngeliat Moohyuk terus pasti ilang (gila sedih tau pas dia bilang gini)
Moohyuk terus megang tangan Eunchae dan naro di dadanya. dia bilang: "Kau merasakan detak jantungku, kan? aku ada disini."

disini udah mulai damai lagi nih, tapi cuma bentaaaar banget. jadi Moohyuk selalu muncul buat nolongin Eunchae. lucunya juga, gara2 Eunchae sempet kayak orang linglung gitu, dia kalo pergi selalu ama kakak atau adenya dan mereka berdua selalu nanyain hal2 yang nguji Eunchae masih waras apa engga hahahaha

beberapa waktu kemudian, Moohyuk ngedrop. disitu dia sadar kalo dia bisa mati kapan aja dan ga tega sama Eunchae yang pasti nanti bakal sedih banget kalo dia mati. jadi dia minta tolong Minjoo (yang ternyata jadinya suka beneran ama dia, gila dia pinter banget bikin cewek suka ama dia) buat bawa dia pergi. ya biasalah kayak d film2 yang orang sakit mau mati dan pergi ninggalin orang yang dicintainya biar mereka ga susah ngelupainnya

Minjoo tapi akhirnya ga tau Eunchae tempat Moohyuk. Eunche terus bilang ke Moohyuk pas mereka udah ketemu:

"Untuk mati, apakah itu adalah sebuah hal yang besar? setiap orang pasti akan mati. jadi ketika masih hidup, hiduplah dengan bahagia, dengan indah. kalau begini, tidakkah kau merasa buang2 waktu?
ketika ajussi pergi, kepala batu (panggilan Moohyuk buat Eunchae) kami akan sangat sedih, akan sangat berat baginya. karena itu kan kau melakukan hal ini, ajussi? aku tahu. aku ini kepala batu. aku menghilangkan semuanya, melupakan semuanya. kepalaku ini sangat bodoh. dalam sebulan, mungkin aku akan menangis karena sedih. lalu kemudian aku bertemu teman-temanku dan bercanda lagi. aku ini sangat baik dalam melupakan. perasaanku pada Yoon selama dua puluh tahun saja sudah kulupakan. aku akan hidup dengan baik. jadi, kau tidak perlu mengkhawatirkanku, ajussi."

beberapa saat mereka nikmatin waktu berdua. tapi, Moohyuk nelpon Yoon dan minta Yoon jemput Eunchae. Eunchae pas dijemput ga percaya kalo Moohyuk nyuruh Yoon jemput dia. tapi pas dicari2 Moohyuk ga ada. Yoon udah tau kalo ternyata Moohyuk sama kakaknya itu anak ibunya juga, ngasih tau Eunchae, dan bilang kalo Moohyuk bales dendam ke dia, dan ga menutup kemungkinan Moohyuk ke dia juga masih dalam rangka balas dendam.

Eunchae akhirnya pergi sama Yoon setelah nulis di kaca kamar mandi : "Mianhada, saranganta (maaf, aku mencintaimu)"

dan Eunchae bilang ke Yoon: "Apapun yang telah ajussi lakukan, aku percaya kalau perasaannya sungguh-sungguh padaku."

di rumah Moohyuk, ternyata mantan pacarnya dateng dari australia dan mau bawa Moohyuk ke jerman soalnya ada dokter yang ahli. mantan pacarnya ini masih ngerasa bersalah banget sama Moohyuk. pas keluar, ternyata Eunchae lagi nunggu di tangga depan rumahnya Moohyuk

pas Moohyuk balik, Eunchae udah ga ada di tangga. tapi ternyata nunggu di dalem rumah. terus mereka berdua duduk berdua samping2an tapi diem. Moohyuk nunggu Eunchae ngomong, tapi Eunchae ga ngomong apa2. pas ditelpon Yoon, dia bilang dia mau bilang sesuatu sama Moohyuk. gitu terus pas ditelpon tapi dia ga ngomong apa2.

pas Eunchae pulang, Moohyuk ngikutin di belakang, dia terus ngehadang jalan Eunchae.

Eunchae bilang: aku akan datang lagi besok, dan besoknya lagi. aku akan terus datang sampai aku lelah. aku tidak mau datang karena ajussi menyuruhku datang atau pergi karena Yoon menyuruhku pergi. aku akan terus datang

terus Eunchae nangis. dia bilang : saranghae.... saranghae

Eunchae terus bilang itu sampe dia terduduk jongkok gitu.

pas disni tuh berasaaaa banget "capeknya", capeeek banget jadi mereka ya, susah banget buat bersatunya, buat barengnya, buat bilang aku cinta aja susaaaah banget

Moohyuk gendong Eunchae pulang. terus di depan rumah Eunchae, dia ketemu sama ayahnya Eunchae. dia bilang: aku tidak akan muncul lagi. ini terakhir kalinya aku muncul

di rumah, Eunchae bangun dan ngirim sms ke Moohyuk: saranghae... saranghae...

pas nyampe rumah Moohyuk, ternyata ada Yoon. Yoon terus bilang kalo dia sebenernya anak angkat. ibunya ngangkat dia jadi anak soalnya ga bisa ngelupain anak kandungnya. terus Yoon bilang ke Moohyuk kalo pasti ada alesan laen kenapa Moohyuk sama kakaknya dibuang. soalnya ibunya itu orang baik, dia ngebesarin akan yang bukan anak kandungnya dengan baik, pasti ada alesan laen.

disitu Moohyuk udah mulai bingung dan merenung

terus Yoon collapse

besoknya di rumah sakit, Moohyuk ketemu ayahnya Eunchae. ayahnya Eunchae terus bilang kalo dia yang ngebuang Moohyuk sama kakaknya, kalo ternyata ibunya juga ga tau kalo dia punya anak kembar. yang tau cuma ibu bapaknya Eunchae sama bidan yang bantuin lahiran. ibunya cuma tau anaknya mati, dan dia langsung nangis histeris

jadi ibunya itu hamil sama orang yang udah punya istri ama anak, jadi ibu bapaknya Eunchae ga tega kalo ibunya harus ngebesarin anaknya sendiri tanpa ayah

Moohyuk marah, marah banget. soalnya dia udah ngelakuin banyak banget hal yang ternyata karena salah paham doang.

pas udah ngomong gitu, ibunya minta anterin pulang ke Moohyuk buat ngambil pakaian Yoon. Moohyuk terus minta dibikinin makanan. Moohyuk makan mie buatan ibunya sambil nangis.

"Dalam kehidupan yang selanjutnya, aku harap aku menjadi anakmu lagi. dan aku akan menjadi anak yang baik hati" 

terus, dari luar, dia ngasih hormat ke ibunya. 

"...untuk melahirkanku dan memberiku kehidupan di dunia ini, terima kasih, ibu. terima kasih banyak. aku mencintaimu. aku mencintaimu, ibu."

pas moohyuk pergi, ibunya ke dapur dan ngeliat makanannya nggak abis. ibunya terus nyuci mangkok itu dan nangis. dia terus-terusan nangis sambil bilang: "Ada apa denganku? aku tidak tahu mengapa aku menangis. ada apa denganku?"

terus di rumah sakit, Eunchae dapet telpon dari Moohyuk. Moohyuk bilang:

"Kepala batu! mianhada, saranganta!"

Moohyuk ngendarain motornya, dan keluar darah dari hidungnya. terus, motornya jatuh, dia meninggal.


satu tahun kemudian

Yoon lagi ngadain konser. dia udah makin sehat setelah transplatansi jantung dari Moohyuk. pas lagi nyiap2in, Yoon ngobrol sama Minjoo tentang Eunchae yang lagi jalan2 sendiri. sedangkan ibunya Yoon, Galchi, ibunya Galchi, sama keluarga Eunchae udah di bangku depan mau nonton Yoon

Eunchae ternyata ke Australia. dia dateng ke tempat2 yang pernah dia ketemu sama Moohyuk. terakhir, dia ke makam Moohyuk, naro bunga disana (ternyata yang Moohyuk lagi naek motor itu lagi di Australia, makanya dimakamin di sana)

di nisan Moohyuk ada tulisan "I'm sorry I love you"

terus setting pindah ke tempat percetakan di korea. ada berita yang tulisannya:
"sebuah mayat wanita korea ditemukan di sebuah pemakaman di melbourne, australia"

pas lagi evakuasi mayat, yang ternyata Eunchae, ada narasi suara Eunchae:

"Meskipun aku hidup, dia sangat kesepian.jadi aku tidak bisa membiarkannya kesepian seperti itu. hanya sekali ini dalam hidupku, aku memikirkan diriku, dan hidup untuk diriku sendiri. aku akan menerima hukumannya. song eun chae."

end. tamat deh

drama ini sengaja saya ceritain sampe akhir soalnya saya ga begitu yakin orang2 setelah baca tulisan saya ini jadi mau nonton drama ini, soalnya emang sad ending daaaan jalan ceritanya pun sedih. saya udah nangis mulu dari episode sebelas, sampe tamat. sediiih banget. tadinya juga saya ga mau nonton ini drama, tapi ga tau kenapa ada dorongan aja buat nonton hehhhee

drama ini bagus, meski emang sad ending, tapi saya seneng nontonnya. yaa stres dikit abis nonton gapapa laah hehehehhehe. fyi, saya almost seminggu stres nonton drama ini *lebay saya aja kayaknya hahahha

kalo yang pernah nonton bad guy, mungkin ini mirip2. tapi saya belom pernah nonton bad guy juga. dan kayaknya ini film pernah diputer di indosiar beberapa tahun lalu, emang film lama sih ini. tahun 2004 kalo ga salah

jadi, that's it. silakan nonton drama ini :) saya, meski emang stres abis nonton, tapi ga nyesel kok nontonnya. malah suka saya ulang2 lagi hehehe. drama bagus :)


 
ini Moohyuk sama pacarnya di Australia
 
kiri ke kanan
Yoon - Eunchae - Minjoo







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar