Kamis, 09 Februari 2012

Finding Mr. Destiny


film ini bercerita tentang seorang wanita umur 35-an (tapi kayaknya korea tuh suka lebay deh masalah umur, soalnya kayaknya mereka ga setua itu dan dandanannya pun ga dibuat seolah orang umur segituan) yang namanya seo ji wo (Im Soo Jung, yang maen di I'm sorry I love you juga).
dia ini sutradara pertunjukan musikal gitu. orangnya unik, gayanya cenderung sembrono gitu. dia ga suka liat ending dari sebuah film atau novel soalnya dia takut kalo endingnya itu beda sama yang dia bayangin, jadi dia ga pernah liat ending.

terus dia juga kalo makan sesuatu (kayak camilan atau apa gitu) ga pernah makan yang terakhir, selalu dia sisain yang terakhir. sebenernya saya ga terlalu ngerti kenapa dia ga makan yang terakhir, cuma mungkin nyambung sama soal dia ga suka ending kali ya

Seo Jo Woo (Im Soo Jung)


terus ada han gi joon (gong yoo, yang maen di coffe prince sama yoon eun hye tuh). dia ini tadinya agen travel gitu. tapi orangnya tuh terlalu baik. emang baik beneran, dan "lurus" gitu. jadi kalo ada orang mau ke suatu tempat, dia ngasih tau bahaya2 di tempat itu, dan kalo bisa ga usah kesana soalnya bahaya. daaan dicontohinnya tuh indonesia lagi! dia bilang ke costumernya: ada tsunami dan bencana alam lain disana, ditambah lagi ada teroris!

ya jelas dia diomelin bosnya, itu kan bikin pelanggan kabur. dia dipecat deh, dan dia mutusin buat bikin usaha gitu, bidang jasa. han gi joon bikin jasa pencarian cinta pertama.

Han Gi Joon (Gong Yoo)



balik lagi ke seo ji woo, yang dia ini sebenernya ada cowok yang naksir dan udah ngelamar, tapi ama dia ditolak. ayahnya marah2 kan soalnya dia ga punya juga pasangan. dan ayahnya tau kalo dia ga mau sama cowok2 soalnya dia udah terlanjur cinta sama cinta pertamanya yang ketemu di india sepuluh taun yang lalu.

ayahnya terus bawa ji woo ke kantornya han gi joon dan minta tolong buat nyari cinta pertama anaknya itu (biar anaknya punya pasangan).


dari sinilah pencarian dimulai. parahnya, seo ji woo cuma tau nama cowok itu Kim Jong Ok, selain itu dia ga tau. sedangkan di seluruh korea kan banyaaaak pasti orang2 yang namanya Kim Jong Ok itu.

ditambah lagi sifat seo ji woo sama han gi joon yang bertolak belakang banget, jadinya suka ribut aja tuh berdua. seo ji woo orangnya cuek dan easy going, sedangkan han gi joon itu rapi dan teliti, plus perasa. yaa kayak cowok2 culun sama cewek perkasa ketemu laah gitu. banyak lucunya sih ini film. ada romantisnya juga pastinya




lama2 kan mereka berdua mulai2 ada rasa tuh. pas han gi joon ngerasa dia suka sama seo ji woo, ternyata Kim Jong Ok yang selama ini mereka cari nelpon ke kantornya dan nyari seo ji woo (jadi mereka berdua sama2 nyari gitu)


adegan yang bikin trenyuh itu pas han gi joon ke kantor agensinya dan bilang mau ke india. dia bilang: aku ingin tahu bagaimana bentuk negara itu, bagaimana tanahnya, bagaimana udaranya, sampai membuat orang tidak dapat melupakan cintanya selama sepuluh tahun

udah gitu sambil nangis gitu dan orang2 cengo liatnya


terus juga statement seo ji woo yang "Aku ingin menyerahkan takdirku pada takdir".

soalnya ternyata mereka berdua tuh (seo ji woo sama han gi joon) pernah ketemu sepuluh taun yang lalu dan itu pas lagi seo ji woo ga berangkat ke korea buat nemuin kim jong ok, sengaja soalnya dia kan ga mau liat ending dari dia sama kim jong ok. nah tiketnya itu dikasih ke han gi joon yang emang pengen buru2 ke korea.


endingya? silakan diliat sendiri :D

dari film ini, saya jadi kayak 'disadarkan' kalo emang segala sesuatu itu udah jalannya, udah ada yang ngatur. semua indah pada waktunya, ini yang saya ambil dari film ini :)

ga ngebosenin kok nonton film ini. lucu dan romantis :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar