Kamis, 26 Januari 2012

alkisah suatu sore di angkot

waktu itu sama, sore2 menjelang magrib kayak gini.

saya lagi naek angkot dari lebak bulus mau ke kosan, ini kejadiannya pas saya masih di sebi. jadi saya abis pulang, terus senja2 gini lah masih di angkot. biasa, perjalanan dari lebak bulus ke parung kan jauhnya ga kira2 hahaha

sebenernya, ini bukan kisah saya. bukan kisah saya ketemu dengan siapa atau gimana2 kayak di sinetron2. ini kisah orang laen, yang saya juga ga kenal siapa dia, yang ketemunya cuma di angkot itu

jadi kan, angkot itu kecil ya. bukan maksud saya nguping omongan orang. namanya angkot cuma segitu2nya yaa wajar dong kedengeran orang ngomong apa. saya juga ngeh kok kalo di angkot lagi ngobrol2 ama temen pasti orang juga pada ngedengerin hahahaha

alkisah, seorang cewek tigapuluhan, kerja di salon, cantik, ga pake apa2 kosmetiknya cuma ponds yang item tuh, yg gold (gila tau banget ya gue hahahha). potongan rambutnya shaggy gitu, cuek-cantik lah. pinter dandan, sebenernya itu yang pantes.

dia ketemu sama juniornya, kayaknya dulunya satu tempat kerja tapi sekarang udah engga. si junior ini masih muda, dua puluhan lah. cerita2 tentang cowoknya yang satu komplek ama dia, yang saking sering ketemunya jadi kalo malem mingguan bingung mau kemana.

terus si cewek 30-an ini cerita juga sekilas tentang hidupnya. jadi, dia ini pacaran udah 7 taun, eh terus putus. ngebekas banget kan tuh cowok di hati dia, tujuh taun gitu. pokoknya susah lupa deh. terus, ada satu lagi cowok dateng, sebut aja A ya. si A ini suka ama cewek ini, terus deket lah mereka. cuma si cewek belom bisa lupa kan ya sama mantannya (7 taun gitu, jadi inget lagunya kyuhyun 7 years of love), masih keingetan mulu.

terus akhirnya mereka pacaran tuh, maksud si ceweknya biar dia lupa sama mantannya.

cewek 30-an: terus dia bilang gini ke kakak, aku tau kok kamu belom cinta sama aku, masih keingetan ama dia. aku bakal tunggu sampe kamu lupain dia (kurang lebih begitu)

cewek 30-an lanjutin: dia tuh sabar banget sama kakak. kakak kan susah diatur, ga mau disuruh2, tapi dia sabar banget sama kakak

daaan ternyata, cewek ini akhirnya nikah sama si A. cewek ini bilang, dia emang masih suka keingetan sama mantannya, apalagi temenan di FB kan, tapi emang suaminya bae banget, jadi dia luluh gitu
dan sepanjang cerita dia berkali-kali bilang: suami kakak itu sabar banget, bae banget

that's it. begitulah ceritanya. semoga bisa diambil pelajaran, soalnya saya sendiri 'tersentuh' aja ama kisah mba2 yang ga saya kenal itu. dan tadi siang tau2 kepikiran kisah di angkot itu

semoga bermanfaat :)



nb: makasih buat mbak2 cantik yang ketemu ga sengaja di angkot, semoga hidup mbak dan keluarga bahagia :)

2 komentar: