Senin, 26 Desember 2011

Milli dan Nathan

kemaren, gue nonton film di sctv. judulnya milli dan nathan. gila biasa banget kan tuh judul film? cuma berhubung gue jarang nonton tv, jadi lagi kepengen aja gitu nonton film di tv. daaan ternyata, itu film tentang cinta masa sma, yang masssih aja berlanjut sampe udah kuliah, sampe kerja.

dan berlanjutnya itu bukan dalam artian langgeng dari sma sampe kerja, tapi sempet putus beberapa taun. jadi si nathan ini anaknya gila belajar. dia pas mau kuliah itu mutusin milli dengan alesan biar konsen kuliahnya, dan juga kan mereka pisah kota gitu. milli pas diputusin sok tegar gitu, dia bilang dia juga ga percaya sama LDR.

tapi, meski putus juga mereka masih kontak aja by phone. udah mana milli nya masih sayang kan, sampe sahabatnya tuh selalu bilang 'lo tuh harus move on! masih aja ama nathan'

eeh si milli dengan entengnya bilang, kan dia yang mutusin gue, bukan gue yang mutusin dia.

terus pokoknya si nathan itu emang seenaknya aja dateng dan pergi dari hidup milli. dia tuh kayak masih bingung gitu musti gimana. di satu sisi, dia nganggep kuliah yang terpenting, tapi di sisi laen dia sayang ama milli.

terus pas milli udah punya cowok, nathan dateng lagi dan bilang kalo dia masih sayang ama milli. kalo dia salah selama ini beranggepan kalo mikirin milli itu ganggu kuliahnya. milli marah-marah dong, tuh cowok enak banget dateng dan pergi gitu (pas adegan ini juga gue ikut marah-marahin si nathan, gila enak banget tuh cowok dateng dan pergi seenaknya). kata-kata milli yang masih gue inget banget

"kamu ga bisa seenaknya dateng dan pergi ke hidup aku. aku capek, nathan."
"kamu tuh, ga jelas. aku nggak mau sama yang nggak jelas, aku mau sama yang jelas-jelas aja"
"kamu tuh, terlalu abu-abu"

hahhahhaha demi apapun itu kata-kata seriiiing banget gue bilang, gue tulis, pas lagi masa-masa gue 'trying to move on', tiga aliyah kali ya, atau ga dua aliyah. ya sekitar waktu-waktu itu lah.

terus ringkasnya, si mereka balikan lagi, terus si nathan bilang dia mau nikah. baru deh mereka putus sampe seterusnya. sampe pas hari milli nikah, dia dikasih surat dari nathan yang ternyata udah meninggal karena sakit.

yaah, kurang lebih kayak mv haru-haru. kayak cerita ibunya hye mi di dream high, kayak si mantannya vino di film apa deh tuh lupa yang maen ama sheila marcia; mereka sakit kritis dan ga mau orang yang mereka cintai sedih.

dalem banget sih film itu, kata gue. karena pertama, itu cerita cinta sma. kedua, kata-kata milli tuh jleb banget, pas banget gue juga sering. ketiga, omongan sahabatnya milli buat 'move on'. aaah pokoknya bener-bener dah 'berasa' banget banget banget

dan juga yang gue ambil pelajaran dari film itu, kita emang ga pernah tau bakal gimana jadinya hidup kita. soalnya gue kira tuh milli ama nathan bakal nyampe nikah (sebelum tau nathan ternyata sakit), soalnya pada dalem-dalem banget mereka tuh. dan ternyata pada akhirnya milli nikah sama orang lain, and she's happy. kayak di 3 hati 2 dunia 1 cinta; kita liat aja nanti.

terus juga kata-kata milli yang 'bahagia sama sedih itu datengnya beriringan'. emang bener sih, gue juga ngerasain. dan aura optimis dari pengucapan milli tuh nular jadinya kalo inget kata-kata itu.

jadi ya begitu. ga disangka judulnya yang biasa banget, ceritanya 'ngena' banget *apalagi buat gue* hahahha


starring: Olivia Jensen dan Chirst Laurent

4 komentar:

  1. oh my God ziyaaaaaaaaahhh
    aku juga nonton film itu
    sedihhh :')

    BalasHapus
  2. sediiih kan tang?
    gila gue juga nonton film itu lumayan nguras emosi, pas awalnya kirain ga seru

    BalasHapus
  3. Gw mau komen lagi boleh ya, zi. Hehehehe :3
    Pertama kali gw nonton film ini juga di sctv, tapi abis itu ada temen gw yg download dan gw minta file-nya.
    Nah, pas gw liat versi aslinya (yg hasil download-an) ternyata film ini adegan romance-nya cukup berani. Kalau yg di TV kan udah versi sensor ya. Yah gw sih ga tau sama film romance Indonesia lainnya, tapi pas nonton "Milli & Nathan" gw kaget aja ternyata romance-nya ga sekedar pegangan tangan atau forehead kiss atau pelukan, hahaha.
    Sekian curcol gw, thanks xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya tik? nah loh gue malah gatau, gue nonton di sctv mmulu hehehe. untung ye gue nontonnya di tv, ga kebayang juga ternyata begitu -_-

      dan sebenernya gue seneng dari film ini tuh quote2 nya yang 'ngena' banget sih haha. plus jalan ceritanya juga hihihi. tapi ga nyangka juga kalo ternyata ada adegan 'berani' nya hehe

      Hapus