Selasa, 22 November 2011

Jungle Fish 2

sekarang ngebahas film yaa. ini dari kemaren mau diposting tapi ada kesalahan teknis mulu
dan nah loh, kok udah dua aja? hahaha. ada yang pertamanya sebenernya, yang maen Kim Soo Hyun (yang jadi Song Sam Dong di Dream High), cuma sampe saat ini belom dapet juga filmnya. kasetnya belom nemu, pas download udah 490 MB dari 500MB tau2 eror dan ga ada yang kedownload, sakit hatiinyaa *curhat

yang pertama itu movie, kalo yang kedua ini mini-drama, 8 episode doang soalnya

nah jungle fish yang kedua ini, saya nyarinya susah payah. tiap nyari di tukang dvd ga ada. eeh secara kebetulan pas lagi melintas di depan tukang dvd di stasiun kranji, ada coba ini film! emang kranji tuh ya, mantep banget. keajaiban dunia yang tertunda tau ga kranji tuh hahahaha


okey, tentang film ini. ini film tentang sekelompok anak remaja dan segudang permasalahannya. bermula dari seorang gadis SMA yang bunuh diri dari atap gedung. namanya Baek Hyo An (Han Ji Woo).


Baek Hyo An ini anak SMA yang pinter dan bae ama temen. pokoknya orang kenal dia tuh anak yang hebat. makanya pas dia bunuh diri, orang-orang pada heran dan ga nyangka. makanya temen2nya nyari tau kenapa dia bisa bunuh diri.

Hyo An punya lima temen deket dari SMP, tapi pas SMA mencar sekolahnya. mereka ini anak komunitas internet semua. jadi pada punya id masing-masing.

id nya Hyo An sendiri "junglefish". maksud jungle fish itu dia mau kayak ikan yang berenang bebas di hutan lebat yang diciptain sama orang dewasa

Min Ho Soo (Hong Jong Hyun).
dia pacarnya Hyo An, cuma beberapa hari sebelum hyo an bunuh diri, dia mutusin Hyo An. makanya pas Hyo An bunuh diri, dia shock banget. tapi dia yakin hyo an bunuh diri ga mungkin karena masalah sepele kayak diputusin gitu. makanya dia berusaha keras buat nyari tau kenapa hyo an bunuh diri.

id nya "stranger_a"

Seo Yool (Park Ji Yeon T-Ara).

dia satu sekolah sama Hyo An ama Ho Soo (tapi Ho Soo terus pindah sekolah gara2 ga suka sama sekolahnya, eeh dapet sekolah yang parah juga) dan sekolah mereka tuh sekolah bagus gitu, favorit lah.

dia gila belajar banget dan mati2an pengen dapet rangking satu buat dapet pengakuan dari ayahnya. sejak masuk SMA, dia berubah jadi pemurung dan jutek gitu. berubahnya dia ada hubungannya sama bunuh dirinya Hyo An.

dan dia juga sebenernya suka sama  Ho Soo, tapi Ho Soo nya malah jadian sama Hyo An (tapi bukan gara-gara ini dia jadi berubah pas SMA). perasaan Jiyeon cakep-cakep tapi kalo maen film patah hati mulu. di Master of Study, di film ini, sama di Dream High 2 juga.

id nya "bluepills", soalnya dia suka minum pil biru biar dia kuat belajar lama



Li Ra Yi (Shin So Yul)

dia suka musik dan pengen jadi musisi. ibunya juga musisi dan guru musik gitu. dia anaknya ekspresif dan asik aja ngelakuin apapun. namanya juga musisi *nyambung ga? hehehe

di film ini dia dapet masalah yg cukup gede. dia hamil dan dia ga mau ngegugurin kandungannya. yang saya salut, dia tetep berusaha keras buat tetep sekolah. dia bilang: emang kenapa kalo orang hamil sekolah? emang orang hamil ga boleh belajar?

terus ibunya juga kan dukung dia, bilang: menurutku, anakku jauh lebih baik karena dia mempertahankan kandungannya, tidak seperti anak-anak lain yang justru menggugurkan dan membunuh anak mereka sendiri.

id nya "indieidol"


Yoon Goong Ji (Kim Bo Ra).

pertama-tama ngeliat dia disini, saya ngebatin "ih aneh banget sih ini orang". dan emang aneh banget dia tuh, ga salah 'batinan' saya di awal itu. cuma lama-lama saya seneng aja liat dia. unik anaknya, jadinya lucu juga hahaha. apalagi dia juga imut, lahiran '95 dia

jadi dia itu sukanya sama film2 'serem' kayak zombie, vampire, pembunuhan gitu. orang dia kan punya komunitas di internet gitu, isinya novel serem dia dan banyak fansnya.

yang saya seneng dari dia, ada satu adegan dia kan suka sama orang, terus dibilangin sama Ba Woo (nanti orangnya ada dibawah), "cinta seperti itu bertepuk sebelah tangan.". eeh dia ketawa sambil bilang "iya, memang cintaku bertepuk sebelah tangan, bertepuk sebelah tangan dengan sekuat tenaga. terima kasih Ba Woo."

ya temennya tercengo-cengo dong dia ngomong begitu, gue aja langsung ngakak hahaha *kalo yg baca postingan saya sebelum ini juga ada tuh saya cerita juga tentang ini

tapi emang unik bener ini orang. resep dah liatnya, lucu aja gitu. apapun yang terjadi, ekspresinya datar. cuek aja ama sekitarnya, agak ga bergaul ama orang

dia satu sekolah sama Ra Yi ama ho soo (ho soo kan pindah ke sekolah mereka). deket ama ra yi, meskipun bertolak belakang sifat mereka tuh

id nya "bloodymando"


Ahn Ba Woo (Lee Joon MBLAQ).

dia ini satu sekolah sama Ra Yi ama Goong Ji tadinya, tapi difitnah trus dikeluarin dari sekolah. dia kesel sama orang-orang dewasa yang ga mau denger ama percaya omongan dia, jadi dia ga mau sekolah lagi. dia kerja serabutan akhirnya, sama bolak-balik lapor ke polisi soalnya lagi masa tahanan rumah.

dia ini suka ama Seo Yool dari SMP, tapi belom berani bilang juga. sweet deh cara dia nunjukin sukanya, ga kayak film korea yang biasanya tuh yang nunjukin diem2, kalo dia mah nunjukin 'sekuat tenaga', maksimal banget dah pokoknya. cocok deh mereka berdua :)

id nya "cinderellaman", soalnya dia punya ibu tiri dan ayahnya udah ga mau peduli ama dia lagi



film ini emang ceritanya nyari tau kenapa si Hyo An itu bunuh diri, sekaligus juga konflik personal mereka2 yang saya sebut diatas. konflik anak muda banget deh pokoknya, remaja ding tepatnya. jadi ini film kayak mewakili ketertekanan remaja ngadepin berbagai hal di depan mereka, namun orang-orang dewasa yang mereka harepin bisa bantu mereka malah nyudutin mereka.

kalo kata saya, para orangtua dan pendidik musti nonton film ini nih, biar tau sebenernya gimana dunia dan 'susahnya' jadi remaja jaman sekarang tuh:D

kalo yang mau nonton tapi susah nyari kasetnya, bisa didownload di indowebster.web.id, ato dramacrazy.net, atau web2 yang nyediain fasilitas download film korea.

selamat menonton :D

1 komentar: