Selasa, 04 Oktober 2011

My Sister Keeper


kalo ini baru saya tonton kemaren lusa.
jadi saya ngopi film ini dari temen. temen saya itu bilang: ini film sedih zi. tentang anak yang dilahirin buat nolong kakaknya. kakaknya sakit gitu.
saya manggut2 aja pas denger itu. saya pikir, maksud dari 'dilahirin buat nolong kakaknya' itu cuma perumpamaan aja, cuma emang dia sodara kandung makanya nolong kakaknya dari segi medis.

ternyataaa..

si anak ini, Anna, emang bener2 dilahirin buat nolong kakaknya. jadi si kakak, Kate namanya kalo nggak salah, divonis kena leukimia pas umur 5 taunan. kalo leukimia kan mesti banyak tranfusi darah, terus donor sumsum tulang belakang, dan macem2. sedangkan kakaknya si Kate, Jesse, nggak cocok sama Kate. begitu juga sama orangtuanya. mamanya Kate bener2 shock, terus langsung mutusin kalo dia nggak akan ngebiarin Kate mati (yang jadi Mamanya itu Cameron Diaz). akhirnya orangtuanya mutusin buat bikin bayi tabung untuk nolong Kate di masa mendatang, buat kalo butuh tranfusi darah atau organ lainnya.
maka lahirlah si Anna ini


sampe suatu saat, Anna ngegugat orangtuanya pake pengacara. dia pengen merdeka atas tubuhnya. padahal pas itu kakaknya lagi butuh donor ginjal.
ini Kate


karena ini film sekali abis, jadi saya nggak akan nyeritain banyak. alur film nya maju mundur gitu, keren deh pokoknya. dan sedih juga. sedih banget malah, asli! ada adegan dimana air mata saya bener2 jatuh sendirinya, refleks aja gitu. perkara keluarga itu emang sesuatu yang sensitif :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar