Selasa, 04 Oktober 2011

49 days

sebenernya ini bukan drama korea pertama yang saya tonton. saya malah baru nontonnya beberapa bulan yang lalu, baru banget deh. sebelum nonton, saya baca sinopsisnya di internet. udah ada feeling; wah kayaknya seru nih. terus temen juga ada yang nonton terus recommend ke saya. makin tertarik lah saya.

jadi ceritanya tentang seorang gadis umur 27-an kalo ga salah, yang meninggal sebelum waktunya dan dikasih pilihan buat meninggal atau kerjain sebuah "misi". misinya itu nyari tiga air mata tulus dari orang yang beneran cinta sama dia, tapi ga boleh dari keluarga.  namanya Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri).

Shin Ji Hyun



Shin Ji Hyun anak yang bae, terlalu bae malahan. cenderung naif juga. dia udah tunangan tuh. terus seminggu mau nikah, dia kecelakaan.kocaknya ini film, jadi disini ada kayak malaikat maut gitu, tapi dia nggak mau disebut malaikat maut.

si malaikat maut ini bilang: jaman apa ini? ini 2011! tidak ada itu malaikat maut! sebut aku scheduler!"

udah gitu, gaya lagi si scheduler ini, bawa motor gede gitu kan. terus jadwal orang matinya ada di hape terkini gitu.

Scheduler (Jung Il Woo).



nah, si Shin Ji Hyun ini ceritanya dia disitu kan meninggalnya nggak sesuai 'rencana'. jadi dia sebenernya belom saatnya mati, tapi malah kena kecelakaan (ada2 aja ya, padahal mah namanya apa2 kan udah takdirnya ahaha).

karena itu, Ji Hyun dikasih kesempatan 49 hari buat nyari 3 orang yang bener2 cinta sama dia, dan nggak boleh keluarga. selama 49 hari itu, dia pake tubuhnya Song Yi Kyung (kalo ada yg pernah nonton fashion 70's, dia yg jadi Han Deo Mi. trus di Seondeok juga maen dia jadi Queen Seondeok-nya).

Song Yi Kyung (Lee Yo Won)



Song Yi Kyung ini kebalikan banget deh dari si Ji Hyun yg ceria banget. Yi Kyung pendiem, cenderung antipati sebenernya. dia hidup 'gitu-gitu' aja. kayak nggak ada yang pengen dia lakuin di hidup dia. dia stres setelah kematian pacarnya lima tahun lalu. dan dia juga ga punya keluarga, jadi hidupnya sendiri.

perjanjiannya, Ji Hyun make tubuh Yi Kyung dari jam 10 pagi sampe jam 12 malem, soalnya Yi Kyung kerjanya malem, di swalayan gitu (Yi Kyung emang bener2 pengen ngehindar berinteraksi sama orang sampe2 kerjanya malem mulu).

Yi Kyung juga nggak suka ngerawat tubuh dia, makannya mie mulu tiap hari; terus sama si Ji Hyun mulai dirawat deh si Yi Kyung itu kalo pas dia yg lagi ada di tubuh Yi Kyung.

dan ternyata, Yi Kyung ini ngeh kok kalo ada 'orang lain' di tubuh dia. tapi dia nyaman2 aja karena ngerasa ada yang merhatiin (aneh kan? gue aja merinding kebayang ada yang 'nempatin' tubuh gue)

pas lagi masa 49 hari Ji Hyun nyari airmata murni itu, Ji Hyun dibantu banget sama Han Kang (Jo Hyun Jae). Han Kang ini temen Ji Hyun pas SMA sekaligus junior dari tunangannya Ji Hyung, Kang Min Ho (Bae Su Bin).

Han Kang sebenernya udah suka sama Ji Hyun dari SMA, tapi pas ketemu lagi sama Ji Hyun ternyata Ji Hyun udah punya pacar dan itu seniornya yang cukup deket sama dia. dia jadi mundur teratur gitu. dan pas bantuin Ji Hyun, dia juga ga tau kalo yang ada di dalam tubuh Song Yi Kyung itu Ji Hyun.

Han Kang (Jo Hyeon Jae)

  
Kang Min Ho (Bae Su Bin)


ternyata, sahabatnya Ji Hyun dari SMA ngehianatin dia. sahabatnya ini namanya Shin In Jung, dia anak kurang mampu gitu. trus banyak dibantu sama Ji Hyun, sampe dikasih kerjaan di kantor ayahnya Ji Hyun. cuma ternyata, In Jung ini ngerasa sakit hati sama ibunya Ji Hyun, trus ngerasa Ji Hyun tuh naif banget gara2 terlalu baik.

Shin In Jung (Seo Ji Hye)



antara Ji Hyun sama Yi Kyung juga ternyata terhubung sama 'sesuatu', makanya Ji Hyun nempatin tubuhnya Yi Kyung. dan Scheduler juga terhubung sama mereka berdua, karena itu Ji Hyun adalah misi terakhirnya sebagai Scheduler.

pokoknya ini film banyak hal2 yang nggak diduganya deh. setiap adegan saya selalu punya perkiraan; ah nanti alurnya begini nih, nanti si ini begini nih.

tapi ternyata semua emang nggak disangka2. makin nonton film ini, makin bikin kita menduga2 apa kelanjutannya, dan rata2 nggak disangka2 alurnya tuh. bagus banget ngotak-atik ceritanya si penulis naskahnya.

terus juga, aktingnya bagus2 disini. apalagi Song Yi Kyung (iyalah, dia senior kayaknya). Shin Ji Hyun juga bagus banget aktingnya, padahal pas saya nyari di wikipedia ini tuh kalo nggak salah film kedua atau ketiganya gitu, belom banyak maen film dia.

dan juga, endingnya keren. jujur aja nih saya, endingnya nggak kayak apa yang saya harapin, mungkin sebagian besar penonton juga nggak ngeharepin ending begitu. tapi bikin saya merenung, 'bagus tau, endingnya'. nggak basi. nggak kayak biasanya kan, si pemeran cewek sama cowok akhirnya bersatu dan hidup bahagia syalala :D

tapi film ini beda. dibalik banyak kekonyolannya -kayak si scheduler tadi-, film ini banyak ngasih pesan yang nyata.

kalo emang hidup ini dipenuhi sama takdir yang nggak bisa kita tawar. kalo kematian adalah sebuah rahasia yang nggak akan pernah kita tau apa dan bagaimananya sebenernya. pokoknya 'realistis' banget deh pesennya. hal-hal yang sebenernya mungkin udah sering kita tau dalam hidup, tapi ngena banget disampein disitu.

selamat nonton film ini :D


Park Seo Woo (Bae Geu Rin), sahabatnya Ji Hyun sama In Jung dari SMA

dokter yang banyak ngebantuin Yi Kyung, yang kayaknya ada rasa gitu ama Yi Kyung

kalung Ji Hyun yg buat nyimpen airmata. dan kalo Ji Hyun hampir ngasih tau identitasnya, kalung ini ngasih warning warna merah dan berasa panas gitu.

Ji Hyun pas lagi di dalam tubuh Yi Kyung






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar