Sabtu, 09 Juli 2011

setahun menakjubkan

bismillahirrahmanirrahim.

setahun menakjubkan yang kulewati.

setahun yang lalu, mungkin hampir tepat setahun yang lalu, saya terjatuh di 'lubang hitam hidup saya' -saya menyebutnya begitu. dan Allah begitu pemurah mengirimkan mereka ke dalam hidup saya.

pertama tentu saja teman kosan saya yang agak aneh dan sangat gila :D
pas pertama kali kesana, saya ga sengaja bikin neng muter2 dua jam depok--bogor gara2 sebuah kata 'turangga'. padahal harusnya pondok rangga. hehehe sorry ya neng, dapet infonya gitu soalnya
trus pas pelan2 kosan mulai penuh keisi barang. seneng banget rasanya liat dapur penuh, ada rak piringnya, trus punya kapstok -yang ternyata copot melulu, piso baru dari is is -soalnya piso yang saya beli gede banget
dan rasa seneng seneng seneng banget pas punya rak sepatu. gara2 sepatu kita banyak banget dan itu bikin kotor kosan, dan harga rak sepatu ternyata mahal sekali :( akhirnya ayu ngajarin kita bikin rak sepatu dan rak sepatu kita cantik nian :)
trus tiap malem alurnya gini: makan bareng (kalo masak) trus ngobrol sambil tidurr2an sampe ga kerasa udah jam 10, trus ke kamar masing2 daaan, ngobrol ngalor ngidul ama temen sekamar saya -hahahaha, curhat2 ga jelas.
padahal kita selalu bilang; belajar yuk kita, ekonomi susah nih. iya mumpung baru jam delapan. besok gue matbis mau ngerjain tugas ah. oh iya tugas akuntansi.
tapi nyatanya ga ada yang kita kerjain hahaha
trus pernah juga jualan bakwan, yang ternyata pas di kelas bingung gimana ngejualinnya -bakwan husnul khotimah. tapi ternyata cuma jalan beberapa hari. trus juga pernah mau jualan kerudung, jualan bros beli di asemka, jualan baju, aah banyak banget sumpah planningnya buat  nyari duit. dan pernah kerja di telkom!
hahahaha
cuma sehari, nggak nyampe malah. cuma beberapa jam. dan mungkin karena kita emang dasar mentalnya ga kuat jadi ga lanjut lagi.
rasa seneng setiap ada barang baru di kosan, rasanya emang itu rumah kita sendiri, apalagi bayar listrik sendiri, makin-makin berasa itu kosan sendiri.
dan yang terpenting, mereka yang dampingi saya pas saya lagi jatuh di lubang hitam hidup saya. mereka yang banyak ngebantu saya buat bangkit -entah mereka sadar atau tidak- dan menerima garisNya dengan lapang dada.

dan mereka yang suka 'berkunjung' ke kosan.
dan bersama mereka, seolah saya sudah mengenal mereka bertahun-tahun, bukan hanya beberapa bulan. saya seperti saudara mereka dan mereka seperti saudara saya. apa yang terjadi sama saya mereka tau, dan sebaliknya.
ngelewatin waktu2 dengan tawa, bikin saya ngerasa kalo hidup ini ga seberat itu, ga sekelam itu.


lalu teman2 sekelas dan seangkatan saya.
saya inget pas disuruh jualan buat tugas pengantar bisnis. kelas jadi rame banget sama yang jualan. makanan banyaknya, enak2 pula. tapi pas udah selese tugasnya ga ada yang jualan lagi :D
dan orang2 yang banyak bikin saya takjub dan salut, yang salah satunya pernah saya bikin catetanya juga, yang jadi bikin saya ngerasa ; ya ampun, saya ini apa? udah ngapain aja? jauh banget ama mereka.


dan semua yang ga bisa saya sebutin semua disini.
semua temen2 yang bikin saya makin kenal siapa saya, apa mau saya, apa yang akan saya kejar, dan tentunya makin meraasakan keberadaanNya yang memang sangat dekat.
makasih, makasih banyak.
semoga Allah membalas kebaikan kalian semua dengan limpahan rahmat yang tak putus-putus.

dan setahun kemarin sungguh menakjubkan.
karena awalnya, saya pikir saya ga akan bisa ngelewatinnya. dan keberadaan mereka semua menciptakan keajaiban.
saya ga pernah nyesel ditempatkan disana, dan dari awal juga enggak. kalopun ada yang saya sesali, itu adalah kesalahan saya dalam membuat keputusan, bukan akibat dari kesalahan ambil keputusan itu.

dan yaa, gimanapun juga kita bakal pisah, kan?
entah itu sekarang atau tiga-empat tahun lagi.
orang bertemu buat berpisah.
tapi hati kita sudah ditautkan olehNya. jadi kemanapun pergi, kita bakal terus tertaut.
dan semoga Allah mengumpulkan kita semua di surgaNya kelak.
amin.

sekali lagi, terima kasih banyak.

bekasi, 9 juli 2011
jam 11 malem lewat dikit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar